Headlines News :
Home » , , , » Buka JMF, Bupati Rilis Website Bursa Kerja

Buka JMF, Bupati Rilis Website Bursa Kerja

Penulis : Dimaz Bromo FM
Kamis, 25/08/2016

GENDING – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE membuka Job Market Fair (JMF) yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Probolinggo di obyek wisata Pantai Bentar Desa Curahsawo Kecamatan Gending, Rabu (24/8/2016). Dalam kesempatan tersebut juga dilaunching (rilis) Website Bursa Kerja.

JMF yang diikuti oleh 3.000 orang pelamar kerja ini melibatkan sedikitnya 40 perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja yang berasal dari Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Sidoarjo, Malang, Jember dan Surabaya. Total tenaga kerja yang dibutuhkan mencapai 1.118 orang.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Probolinggo Sigit Sumarsono mengungkapkan JMF ini digelar dengan tujuan untuk mempertemukan secara langsung antara pencari kerja dan perusahaan sebagai pengguna tenaga kerja agar dapat diperoleh informasi langsung yang akurat dari pihak perusahaan tentang kesempatan kerja yang ada.

“Sehingga pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minat dan kompetensi yang dimiliki dan para perusahaan akan memperoleh tenaga kerja yang profesional, berkualitas dan siap pakai sesuai kebutuhan perusahaan,” ujarnya.

Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengatakan bahwa para pencari kerja yang mendapat peluang sebagai tenaga kerja pada sebuah perusahaan dan diterima oleh perusahaan, nantinya harus menjaga nama baik Kabupaten Probolinggo dengan cara menjadi tenaga kerja yang profesional dan berkualitas.

“Saya berpesan kepada pencari kerja agar selalu tawadu’ kepada para pimpinan, menjaga profesionalisme, kejujuran dan integritasnya. Hal itu merupakan modal utama bagi 40 perusahaan untuk merekrut tenaga kerja sesuai dengan kompetensinya masing-masing,” katanya. (y0n/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger