Headlines News :
Home » , , » Bentuk ‘Youth Forum’ Duta Kesehatan Remaja

Bentuk ‘Youth Forum’ Duta Kesehatan Remaja

Penulis : Wawan Bromo FM
Jumat, 05/08/2016

KRAKSAAN –Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama dengan Duta Kesehatan Remaja Kabupaten Probolinggo telah membentuk Youth Forum Kabupaten Probolinggo. Pembentukan tersebut ditandai dengan penyusunan sekaligus pemilihan pengurus dari Duta Kesehatan Remaja tahun 2014 dan 2015.

Dalam kepengurusan Youth Forum Kabupaten Probolinggo periode 2016-2021 ini, Wahid Akbar Al Barid dari SMAN 1 Kraksaan terpilih sebagai ketua dan Dara Eka Fitri dari SMAN 1 Tongas sebagai wakil ketua. Sementara Alifia Putri Nabila dari SMAN 1 Dringu sebagai sekretaris dan Wahyu Dwi Kartika dari SMAN 1 Gending sebagai bendahara. Mereka akan dibantu tujuh anggota.

Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo dr Shodiq Tjahjono melalui Kasi Kesehatan Anak, Remaja dan Usila Mursid mengatakan, Youth Forum ini memiliki tujuan untuk mewujudkan Kabupaten Probolinggo sehat dengan sasaran seluruh remaja di Kabupaten Probolinggo.

“Youth Forum Kabupaten Probolinggo memiliki tugas membantu Dinas Kesehatan untuk mempromosikan kesehatan kepada remaja dalam bentuk sosialisasi. Upaya ini bisa dilakukan melalui media elektronik maupun penyuluhan ke sekolah. Intinya memberikan informasi kepada remaja di dalam maupun luar sekolah,” katanya.

Menurut Mursid, Youth Forum Kabupaten Probolinggo juga ikut terlibat pada even kesehatan dan hari-hari besar kesehatan. Di samping juga mengampanyekan program kesehatan di Kabupaten Probolinggo.

“Semoga dengan terbentuknya Youth Forum Kabupaten Probolinggo ini ke depan bisa tersebarnya informasi kesehatan oleh remaja untuk remaja sehingga bisa tercapai Kabupaten Probolinggo sehat yang dimulai dari remaja,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger