Headlines News :
Home » » Bangkitkan Kembali Semangat Gotong Royong

Bangkitkan Kembali Semangat Gotong Royong

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 10/08/2016

KRUCIL – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi suaminya anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menghadiri kegiatan gotong royong bersama masyarakat Desa Krobungan Kecamatan Krucil, Rabu (10/8/2016).

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Kasdim 0820 Mayor Inf. Winarso, Pimpinan Bank Jatim Cabang Kraksaan Elfaurid Aguswantoro, Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj. Yuni Nawi, sejumlah Kepala SKPD dan Forkopimka Krucil.

Dalam sambutannya anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengungkapkan bahwa gotong royong ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam rangka untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong yang mulai hilang di tengah-tengah masyarakat.

“Dahulu kalau ada sebuah pekerjaan, maka masyarakat tanpa diminta akan langsung datang untuk membantu secara gotong rotong. Tetapi sekarang hal itu sudah mulai hilang dari tengah-tengah masyarakat. Bangkitkan kembali semangat gotong royong sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” katanya.

Menurut Hasan, setiap masyarakat jika ingin bermanfaat maka harus bisa memberikan manfaat kepada sesamanya. Caranya bisa dilakukan melalui ilmu, tenaga dan uang. “Paling tidak masyarakat bisa menggunakan salah satu cara tersebut agar bisa memberikan manfaat bagi sesamanya,” jelasnya.

Hasan menambahkan bahwa saat ini ancaman generasi muda ada maraknya peredaran minuman keras dan narkoba. Oleh karena itu, segenap elemen masyarakat harus bersama-sama membentengi generasi muda agar tidak sampai terjerumus pada minuman keras dan narkoba yang akan mengancam masa depannya.

“Target orang dari luar Indonesia adalah generasi muda. Bagaimana generasi muda ini dirusak dengan minuman keras dan narkoba sehingga menjadi generasi muda yang bodoh. Marilah saling menjaga bagaimana generasi muda, khususnya di Desa Krobungan ini bisa selamat dari minuman keras dan narkoba,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Krobungan Maksum menyampaikan saat ini jumlah penduduk di desanya mencapai 3.600 jiwa dengan sebagian besar bermata pencaharian sebagai buruh. Selain itu belum tersedianya jaringan air untuk masyarakat.

“Tetapi disini ada potensi air terjun yang dapat dikembangkan dengan baik. Namun kendalanya sekitar 200 meter menuju ke lokasi air terjun jalannya masih terjal sehingga memerlukan perbaikan,” katanya.

Kegiatan ini diawali dengan peresmian Tebing Penahan Tanah (TPT) yang dibangun melalui anggaran Dana Desa (DD). Kemudian dilanjutkan dengan panen tanaman ganyong dan peninjauan stand UKM unggulan Desa Krobungan Kecamatan Krucil.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan alat pertanian, bantuan tas sekolah dan alat tulis, program Hati Mesra dan Jalin Matra serta paket sembako dari BPBD dan Gerakan Koperasi Peduli. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger