Headlines News :
Home » , , » 54 WBP Rutan Kraksaan Dapat Remisi

54 WBP Rutan Kraksaan Dapat Remisi

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 17/08/2016

KRAKSAAN - Sebanyak 54 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kraksaan mendapatkan remisi masa hukuman dari pemerintah. Dari 54 orang yang mendapatkan remisi, 7 orang di antaranya langsung bebas.

Remisi ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan Ika Prihadi Nusantara, Rabu (17/8/2016) usai upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Republik Indonesia ke-71 dan pengibaran Bendera Merah Putih di Alun-alun Kota Kraksaan.

Penyerahan remisi ini disaksikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Moch. Nawi dan sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Bupati Tantri mengharapkan pemberian remisi ini hendaknya mempunyai makna yang dalam bagi kehidupan masing-masing WBP Rutan Kelas IIB Kraksaan. “Masa yang lalu hendaknya menjadi pengalaman yang sangat berharga dalam perjalanan hidup selanjutnya,” ujarnya.

Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan Ika Prihadi Nusantara mengatakan jumlah WBP Rutan Kelas II B Kraksaan hingga pertengahan Agustus 2016 sebanyak 276 orang, terdiri dari narapidana sebanyak 116 orang dan tahanan sebanyak 160 orang.

“Pemberian remisi ini merupakan bukti bahwa negara tetap memberi penilaian dan penghargaan kepada warga binaan yang berkelakuan baik. Apa yang mereka dapatkan selama berada di sini diharapkan bisa menjadi bekal untuk berbakti kepada masyarakat,” katanya.

Menurut Ika Prihadi Nusantara, tahun ini WBP Rutan Kelas IIB Kraksaan yang mendapatkan remisi umum sebanyak 54 orang dengan besarnya remisi bervariasi. Remisi 1 bulan sebanyak 29 orang, remisi 2 bulan sebanyak 18 orang, remisi 3 bulan sebanyak 5 orang dan remisi 4 bulan sebanyak 2 orang. “Dari pemberian remisi tersebut, 7 orang dinyatakan langsung bebas,” jelasnya.

Ika Prihadi Nusantara menambahkan para WBP Rutan Kelas IIB Kraksaan ini berasal dari berbagai jenis kejahatan. Diantaranya, pidana umum sebanyak 257 orang, korupsi 8 orang dan narkoba 11 orang. “Selama berada di Rutan Kraksaan mereka mendapatkan pembinaan kepribadian dan kemandirian,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger