Headlines News :
Home » » 45 RTM Dilatih Buat Roti-Camilan

45 RTM Dilatih Buat Roti-Camilan

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 23/08/2016
GENDING - Sebanyak 45 Rumah Tangga Miskin (RTM) mendapatkan pelatihan ketrampilan pembuatan aneka roti dan camilan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Kabupaten Probolinggo, Selasa (23/8/2016).

Pelatihan yang dipusatkan di Balai Desa Sebaung Kecamatan Gending ini diikuti oleh peserta yang berasal dari Desa Sebaung, Pikatan, Gending dan Banyuanyar Lor Kecamatan Gending.

Kepala Bapemas Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto melalui Kepala Bidang Keswadayaan Masyarakat Taufik Alami mengungkapkan, pelatihan tersebut merupakan  implementasi janji Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari SE melalui program Hati Mesra.

“Pelatihan ini bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan sekaligus mencegah kemiskinan dengan cara memberdayakan rumah tangga miskin. Dengan adanya pelatihan ini, masyarakat miskin meningkat motivasinya untuk keluar dari kemiskinan,” ungkapnya.

Menurut Taufik, pelatihan ini merupakan salah satu upaya untuk memberdayakan masyarakat kurang mampu supaya tidak selalu tergantung kepada program-program bantuan yang bersifat langsung. Oleh karena itu masyarakat diberikan pelatihan usaha produktif sesuai dengan potensi dan kearifan lokal.

“Harapannya nanti bisa mandiri dan mampu mencukupi kebutuhan serta membantu perekonomian keluarga. Karena bersifat memberdayakan, maka materi pelatihan berisi motivasi dan dorongan semangat untuk lepas dari garis kemiskinan sekaligus membentuk masyarakat tangguh dan tidak mudah putus asa,” harapnya.

Sementara Susanti, salah satu peserta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Probolinggo yang memperhatikan nasib miskin. “Kami merasa diayomi dan diperhatikan. Bagi kami ini adalah suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri,” katanya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger