Headlines News :
Home » , , » 25 Pelaku UMKM Dilatih Susun Laporan Keuangan

25 Pelaku UMKM Dilatih Susun Laporan Keuangan

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 03/08/2016

TONGAS – Sedikitnya 25 orang pelaku UMKM di Kabupaten Probolinggo, Selasa dan Rabu (2-3/8/2016) mendapatkan pelatihan penyusunan laporan keuangan dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo.

Pelatihan yang dipusatkan di Gedung KKB Kabupaten Probolinggo di Desa Curah Dringu Kecamatan Tongas ini menghadirkan narasumber Saryono dari CV Bima GESCHE. Dalam kesempatan tersebut, para pelaku UMKM diberikan materi tentang cara melakukan penyusunan laporan keuangan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo Santiyono melalui Kepala Bidang Bina UKM Bambang Supriadi mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan bagi UMKM di Kabupaten Probolinggo.

“Harapannya dengan kegiatan ini, para pelaku UMKM dapat meningkatkan pemahaman dan motivasi menjalankan kegiatan usaha dan membuat laporan keuangan sesuai dengan perlakuan akuntansi usaha,” katanya.

Menurut Bambang, pelatihan penyusunan laporan keuangan UMKM ini merupakan bagian dari penguatan kapasitas SDM pelaku UMKM. “Peningkatan kapasitas SDM pelaku UMKM ini sangat diperlukan dalam rangka peningkatan daya saing sebagai modal pengembangan usaha,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger