Headlines News :
Home » » Pengurus Perbakin Cabang Kabupaten Probolinggo Dilantik

Pengurus Perbakin Cabang Kabupaten Probolinggo Dilantik

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 16/08/2016
SUKAPURA – Pengurus Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Cabang Kabupaten Probolinggo resmi dilantik di Hotel Sangdimor Desa Ngepung Kecamatan Sukapura, Minggu (14/8/2016). Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua Umum Perbakin Cabang Kabupaten Probolinggo, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Hendhi Yustian Danang Suta.

Dalam kepengurusan Perbakin ini, selain sebagai ketua umum Dandim 0820 juga menjadi pelindung bersama Bupati Probolinggo dan Kapolres Probolinggo. Sementara sebagai pembina adalah Ketua Koni Kabupaten Probolinggo. Sedangkan ketua harian dijabat oleh Hadi Prayitno.

Dalam sambutannya Ketua Umum Perbakin Cabang Kabupaten Probolinggo Letkol Inf. Hendhi Yustian Danang Suta mengungkapkan selama ini di wilayah Kabupaten Probolinggo hanya ada Bromo Shooting Club (BSC) yang giat melakukan pembinaan olahraga menembak.

“Sejak berdirinya BSC pada tahun 2013, sudah banya dilakukan dalam membina anggotanya khususnya bagi pemilik senapan angin dan airsoft sebagai upaya untuk melakukan pembinaan dengan tujuan dapat mencetak atlet olahraga menembak yang dapat mewakili Kabupaten Probolinggo pada lomba tingkat regional maupun nasional serta memajukan pariwisata di wilayah Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Letkol Hendhi, dalam rangka melakukan pembinaan, BSC belum dapat secara maksimal tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Daerah. Dimana selama ini induk organisasi olahraga menembak Perbakin belum ada di Kabupaten Probolinggo.

“BSC masih dibawah pembinaan Perbakin Cabang Kabupaten Malang. Oleh karena itu para anggota BSC bertekad untuk mewujudkan induk organisasi olahraga menembak yang ada di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.

Sementara Ketua Bidang Humas Perbakin Cabang Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto mengatakan kegiatan Perbakin ada ada 3 (tiga) meliputi tembak reaksi, tembak sasaran dan berburu. Perbakin menitikberatkan pada kegiatan menembak dengan tujuan olahraga. “Senjata yang digunakan adalah senjata laras pendek dan laras panjang baik airsoft gun, air gun maupun senapan angin,” katanya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger