Headlines News :
Home » , » Tiga Peran Penting

Tiga Peran Penting

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 27/07/2016 


KRAKSAAN – Bidan RSUD Waluyo Jati Kraksaan Ratih Tri Nugraheni mengungkapkan, tugas bidan sangat banyak. Bidan itu lebih pada peran, di mana ada tiga peran penting. Pertama, sebagai pendidik dan memiliki tanggung jawab dalam penyuluhan tentang kesehatan.

Kedua, bidan itu harus menjadi pengelola, terutama dalam me-manage lingkungan sekitar. “Serta ketiga, seorang bidan juga harus menjadi peneliti,” kata bidan yang masing single ini.

Perempuan kelahiran Probolinggo, 17 Mei 1990 ini menegaskan,masyarakat  Indonesia sudah saatnya tahu bahwa betapa pentingnya arti nyawa dari seorang wanita. Karena dengan keberadaannyalah terdapat masa depan bangsa Indonesia. “Untuk itu masyarakat harus lebih banyak memperhatikan kesehatan seorang wanita, apalagi wanita tersebut adalah wanita hamil,” jelasnya.

Anak ketiga dari tiga bersaudara pasangan Suyitno (almarhum) dan Painem ini mengatakan, bidan merupakan profesi yang banyak diminati lumayan banyak wanita. Namun untuk menjadi bidan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Meliputi, kemauan untuk bekerja keras, mempunyai semangat juang yang tinggi, cerdas dan smart dan tidak mengandalkan yang lain. Serta, harus cepat, teliti, sabar, ramah, murah senyum dan ikhlas.

“Jika kita ikhlas, maka masa depan tentu akan baik. Bidan harus memiliki karakter yang baik. Sebab itu menjadi modal besar untuk ke depan. Karena pekerjaan ini untuk semata-mata mendapatkan pahala dan beribadah,” terangnya.

Alumnus Stikes Insan Cendekia Medika, Jombang ini menambahkan, untuk menjadi bidan harus memiliki keinginan yang kuat. Berasal dari diri sendiri, bukan atas paksaan orang tua. Seorang bidan harus sabar, sehingga sejak dini harus belajar menghilangkan sifat-sifat buruknya.

“Bagi saya menjadi bidan adalah suatu mimpi masa kecil yang ingin saya wujudkan. Masa ketika saya selalu membayangkan memakai seragam putih-putih, melingkarkan sebuah stetoskop di leher serta memegang jarum suntik. Bagiku menjadi bidan berarti membawa kebahagiaan bagi banyak orang,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger