Headlines News :
Home » , » Teman Berbagi Informasi

Teman Berbagi Informasi

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 10/07/2016


BANYUANYAR – Bidan Desa Sentulan, Kecamatan Banyuanyar, Supiyati meminta agar masyarakat menjadikan bidan sebagai teman berbagi informasi. Sehingga informasi kesehatan dapat diterima dengan baik dan pelayanan dapat menyeluruh.

“Tugas bidan itu intinya menurunkan Angka Kematian ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). Yakni, dengan memberikan pelayanan pada masyarakat secara menyeluruh dan tentunya dengan pelayanan yang berkualitas,” katanya.

Perempuan kelahiran Probolinggo, 17 Juni 1990 ini menjelaskan, motivasinya menjadi bidan karena di daerahnya di Desa Prasi, Kecamatan Gading masih banyak persalinan yang ditolong dukun.

“Saya berharap, AKI dan AKB di Kabupaten Probolinggo terus turun dari tahun ke tahun. Apalagi sekarang bidan yang tersebar di semua desa agar dapat memberikan pelayanan yang berkualitas terhadap masyarakat,” jelasnya.

Anak kedua dari tiga bersaudara pasangan H Zainuddin (alm) dan Masdurah ini menambahkan, menjadi bidan lebih banyak sukanya daripada dukanya. Bisa menolong persalinan dengan ibu dan bayi sehat dan selamat itu merupakan hal yang tidak ternilai. “Kunci sukses menjadi bidan itu adalah jujur, disiplin dan penyabar,” ujarnya.

Istri Dwi Cahyono Prasetya ini mengaku, pernah suatu saat, dini hari diminta menolong persalinan di rumah warga dalam keadaan mati lampu dan hujan deras. Ternyata persalinannya ada komplikasi dan si ibu harus dirujuk ke rumah sakit.

“Posisi rumah ibu yang terpencil dan tidak bisa dimasuki mobil membuat si ibu harus digotong dalam suasana gelap dan hujan deras untuk sampai ke mobil ambulns yang sudah menunggu. Alhamdulilah pasien sampai di tempat rujukan dan melahirkan dengan selamat,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger