Headlines News :
Home » » PSK Dibawah Umur Positif HIV-Aids

PSK Dibawah Umur Positif HIV-Aids

Penulis : Dimaz Bromo FM
Selasa, 26/07/2016

KRAKSAAN - Dua orang anak perempuan di bawah umur berprofesi sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) asal Kabupaten Probolinggo positif mengidap HIV-Aids. Keduanya merupakan lima orang PSK yang terjaring razia oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Situbondo.

Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo Muhammad Abduh Ramin mengaku bahwa pihaknya mendapat kiriman lima orang PSK dari Kabupaten Situbondo pada Senin (25/7/2016) siang. Rata-rata kelima PSK itu menjajakan dirinya di Kabupaten Situbondo lebih dari 2 tahun.

Abduh juga mengatakan dari kelima PSK tersebut empat di antaranya merupakan warga Kecamatan Tiris dan satu diantaranya warga Krucil Kabupaten Probolinggo. Mereka adalah RK (22), SF (23), YT (36), RS (26) dan LK (14).

“Kita lakukan pendataan ulang, karena Satpol PP Kabupaten Situbondo mengirimkan 5 PSK asal Kabupaten Probolinggo. Sudah dua kali Satpol PP Kabupaten Situbondo mengirimkan PSK ke Kabupaten Probolinggo, pertama pada 30 Mei lalu sebanyak 8 orang, yang kedua hari ini,” ujarnya.

Menurut Abduh, dua diantara PSK tersebut terindikasi positif HIV-Aids. Dua  PSK terindikasi yakni R dan LK. “Satu orang yang terindikasi HIV-Aids itu masih di bawah umur dan masih berusia 14 tahun. Itu yang membuat saya kaget,” tuturnya.

Untuk kepentingan pembinaan, Satpol PP mendatangkan tim medis dari Dinas Kesehatan untuk melakukan tes kesehatan pada PSK tersebut.  Pemeriksaan ini untuk memastikan kondisi kesehatan dan pemantauan terhadap penyakit yang diderita.

“Walau bagaimanapun mereka ini merupakan warga Kabupaten Probolinggo. Selanjutnya akan kami serahkan ke Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan untuk diberi pembinaan lebih lanjut,” pungkasnya. (maz/ast)
Share this post :

+ comments + 2 comments

July 28, 2016 at 11:00 PM

Terimakasih atas info yang sangat bermanfaat, perkenankan kami dari www.simbandol.com
Grosir Sandal
Grosir Sepatu
Model Sandal

July 28, 2016 at 11:01 PM

Terimakasih atas info yang sangat bermanfaat, perkenankan kami dari www.pekanita.co.id
Pembalut Kain
Menspad
Menstrual pad

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger