Headlines News :
Home » » Polres Peringati HUT Bhayangkara ke-70

Polres Peringati HUT Bhayangkara ke-70

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 02/07/2016


PAJARAKAN - Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-70 tahun 2016 diperingati oleh jajaran Polres Probolinggo dengan menggelar upacara halaman Mapolres Probolinggo, Jum’at (1/7/2016) sore. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-70 ini mengambil tema “Melalui Peningkatan Profesionalisme, Soliditas dan Revolusi Mental, Polri Siap Mendukung Pembangunan Nasional”.

Hadir dalam upacara ini Asisten Tata Praja Happy, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan Suratno dan jajaran Forkopimda. Tampak pula sejumlah anggota Bhayangkari, Kepala SKPD dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Upacara tersebut diikuti oleh beberapa pleton dari Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Reskoba, Kanit Reskrim Polsek, Kodim 0820, Polisi Militer, Satpol PP, Dishub dan Polsus Lapas, Orari, Satpam, Saka Bhayangkara, Linmas, mahasiswa Universitas Panca Marga, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin saat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan ucapan rasa hormat dan penghargaan yang tulus-tulusnya kepada para sesepuh dan pendahulu Polri yang dengan perjuangan, jasa dan pengabdiannya telah meletakkan landasan serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian pimpinan dan seluruh anggota Polri dalam setiap pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Kapolres mengharapkan peringatan Hari Bhayangkara ini bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan refleksi diri, polri bisa melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini. Kelemahan dan kekurangan itu harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri, untuk melakukan perubahan yang positif serta untuk terus melakukan upaya reformasi institusi polri secara menyeluruh dan konsisten,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger