Headlines News :
Home » , » Perpustakaan Dikunjungi 11.330 Orang

Perpustakaan Dikunjungi 11.330 Orang

Penulis : Wawan Bromo FM
Jumat, 22/07/2016

KRAKSAAN – Pengunjung perpustakaan di Kantor Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Probolinggo terus mengalami peningkatan yang signifikan. Sejak Januari hingga 15 Juli 2016, jumlah pengunjung perpustakaan mencapai 11.330 orang. Padahal dalam rentan waktu yang sama tahun 2015, pengunjungnya hanya 10.394 orang.

“Target kami tahun ini pengunjung perpustakaan bisa mencapai 20.000 orang. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, dari target 18.000 orang, realisasinya mencapai 18.730 orang. Mudah-mudahan tahun ini bisa melebihi target,” kata Kepala Kantor Perpusda Kabupaten Probolinggo Santoso melalui Pustakawan Hesthiyono Suko Adhi.

Menurut Hesthi, para pengunjung perpustakaan banyak didominasi oleh kalangan pelajar sebanyak 3.072 orang. Disusul mahasiswa sebanyak 1.372 orang, PNS sebanyak 31 orang dan swasta sebanyak 190 orang. “Biasanya buku yang paling banyak dicari adalah buku-buku fiksi,” jelasnya.

Lelaki kelahiran Jogjakarta, 14 Pebruari 1978 ini menegaskan, hingga saat ini perpustakaan di Kantor Perpusda Kabupaten Probolinggo memiliki 43.070 eksemplar buku dengan 24.563 judul buku. Tidak hanya itu, Perpusda terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

“Sebagai strategi layanan kepada masyarakat, kami meluncurkan program PerpuSeru yang terkait dengan pelibatan masyarakat. Dampak dari program ini bisa meningkatkan jumlah kunjungan,” terangnya.

Selain itu terang Hesthy, kegiatan rutin sekaligus wajib kunjungan siswa juga ada pelatihan desain grafis. Dimana pesertanya mendapatkan fasilitas komputer dan jaringan internet. Disamping juga pelatihan ketrampilan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Disperindag serta Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo. Kami juga menyediakan BI Corner yang berkaitan dengan koleksi kebanksentralan (ekonomi). Masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas keuangan BI Corner,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger