Headlines News :
Home » , , » Peringati Ultah IBI ke-65, Bidan Diminta Tingkatkan Kinerja

Peringati Ultah IBI ke-65, Bidan Diminta Tingkatkan Kinerja

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 21/07/2016

DRINGU - Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke-65 diperingati oleh IBI Cabang Kabupaten Probolinggo dengan menggelar tasyakuran dan seminar di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Kamis (21/7/2016).

Kegiatan yang dipusatkan di Sekretariat IBI Cabang Kabupaten Probolinggo ini mengambil tema ”Penguatan Peran Bidan Dalam Memberdayakan Perempuan dan Keluarga Untuk Mendukung SDGs”.

Peringatan HUT IBI yang diikuti oleh seluruh anggota IBI ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo Sentot Dwi Hendriyono, Sekretaris BPPKB Kabupaten Probolinggo Hasin, Ketua PPNI Kabupaten Probolinggo Mujoko dan Ketua IBI Cabang Kabupaten Probolinggo Nuryati.

Dalam sambutannya Sekretaris Dinkes Kabupaten Probolinggo Sentot Dwi Hendriyono meminta bidan meningkatkan kerja sama dan selalu tanggap terhadap masalah kesehatan di masyarakat serta selalu ikut mendorong masyarakat berperan aktif dalam mengatasi masalah kesehatannya sendiri.

”Saya minta bidan agar meningkatkan kinerja dan kompetensinya. Berikan pelayanan terbaik kepada ibu dan bayi serta utamakan 3 S (Salam, Sapa dan Senyum) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Taati ketentuan dan regulasi yang ada,” katanya.

Sementara Kepala Bidang Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinkes dr. Moch. Asjroel Sjakrie menyampaikan bahwa melalui tangan para bidanlah terhampar sejuta harapan dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia. Sungguh mulia tugas bidan.

“Bidan adalah tenaga profesional yang bertanggungjawab dan akuntabel yang bekerja sebagai mitra perempuan untuk member dukungan, arahan dan nasehat kesehatan bagi seluruh masyarakat. Bidan sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya bagi ibu dan anak,” ujarnya.

Sedangkan Ketua IBI Cabang Kabupaten Probolinggo Nuryati mengatakan tujuan utama peringatan HUT IBI ke-65 ini adalah sebagai penguatan organisasi dan meningkatkan kualitas anggota IBI. ”Serta memantapkan IBI sebagai organisasi profesi bidan yang handal,” katanya.

Menurut Nuryati, dalam rangka memeriahkan HUT IBI ke-65, pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya, anjangsana kepada bidan paripurna, pemasangan IUD sebanyak 22 akseptor, pemasangan implan sebanyak 200 akseptor, pemeriksaan IVA sebanyak 100 orang, santunan kepada balita yatim piatu sebanyak 20 balita, donor darah sebanyak 200 orang, lomba cipta menu untuk ibu hamil anemia dan lomba artikel serta video klip.

Peringatan HUT IBI ke-65 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekretaris Dinkes Sentot Dwi Hendriyono dan diberikan kepada Ketua IBI Cabang Kabupaten Probolinggo Nuryati. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan beragam hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka HUT IBI ke-65. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger