Headlines News :
Home » , , » Pemkab Terima Mahasiswa KKN-BBM Unair

Pemkab Terima Mahasiswa KKN-BBM Unair

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa,19/07/2016
PROBOLINGGO – Kabupaten Probolinggo kembali dipercaya menjadi lokasi Kuliah Kerja Nyata-Belajar Bersama Masyarakat (KKN-BBM) angkatan ke-54 Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Sebanyak 476 mahasiswa KKN-BBM Unair Surabaya akan disebar di 3 (tiga) kecamatan yakni, Tiris, Banyuanyar dan Maron hingga 13 Agustus mendatang.

Sebelum memulai kegiatannya di lapangan, rombongan KKN-BBM Unair ini diterima secara resmi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah  Kabupaten Probolinggo Asy’ari di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Selasa (19/7/2016).

Turut menerima rombongan KKN-BBM Unair Surabaya tersebut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Probolinggo Dewi Korina serta perwakilan dari Kecamatan Tiris, Banyuanyar dan Maron.

Rombongan KKN-BBM Unair Surabaya ini dipimpin oleh Wakil Dekan I Fakultas Keperawatan Unair Surabaya Kusnanto didampingi beberapa perwakilan fakultas dan dosen pembimbing lapangan.

Dalam sambutannya Kusnanto mengatakan, KKN-BBM mahasiswa Unair ini dimaksudkan untuk dapat membantu masyarakat Kabupaten Probolinggo. Sehingga keberadaan mahasiswa benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. ”Mudah-mudahan mahasiswa bisa membantu masyarakat, sehingga ada kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa,” ungkapnya.

Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Asy’ari dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran mahasiwa KKN-BBM Unair Surabaya di Kabupaten Probolinggo. ”Mudah-mudahan pelaksanaan KKN ini nantinya berjalan lancar dan pada saatnya dapat memberikan manfaat sampai akhir sesuai yang kita harapkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Asy’ari mengharapkan agar mahasiswa benar-benar dapat melakukan KKN secara aktif dan menyatu dengan masyarakat serta menganggap kabupaten Probolinggo sebagai rumah kedua sehingga mahasiswa benar-benar betah dan nyaman tinggal di tengah-tengah masyarakat.

“Kami mengharapkan agar KKN-BBM Unair ini dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, terutama bagaimana agar masyarakat mengalami perubahan perilaku ke arah yang lebih berkembang dan maju,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger