Headlines News :
Home » » Pasca Libur Lebaran, 97,78% Pegawai Masuk Kerja

Pasca Libur Lebaran, 97,78% Pegawai Masuk Kerja

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 11/07/2016


KRAKSAAN -  Di hari pertama masuk kerja setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1437 H, tim gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kecamatan di lingkungan Pemkab Probolinggo, Senin (11/7/2016).

Dari hasil sidak di 52 lokasi (SKPD, RSUD, puskesmas, cabang dinas pendidikan dan kecamatan) dengan jumlah pegawai 2.072 orang, tingkat kehadirannya mencapai 97,78%. Para abdi Negara yang tidak hadir dikarenakan sakit, cuti hamil dan ijin yang dapat dipertanggungjawabkan oleh atasannya.

Dalam sidak ini, tim gabungan terbagi dalam empat tim. Tim pertama dipimpin Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, tim kedua dipimpin Asisten Tata Praja Happy, tim ketiga dipimpin Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Asy’ari dan tim keempat dipimpin Asisten Administrasi Budi Purwanto.

Sebelum berangkat ke lokasi sidak masing-masing, tim gabungan yang beranggotakan Inspektorat, BKD, Bagian Kominfo, Bagian Hukum, Bakesbangpol dan Linmas serta Satpol PP ini berkumpul di ruang pertemuan Inspektorat. Tepat pukul 06.30 WIB tim bergerak ke masing-masing sasaran.

Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko sendiri memimpin sidak di wilayah barat Kabupaten Probolinggo. Mulai dari RSUD Tongas, Kecamatan Tongas, Kecamatan Lumbang, Puskesmas Lumbang, Kecamatan Sukapura, Kecamatan Wonomerto dan Puskesmas Sumberasih.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Timbul mengajak semua pegawai untuk bertanggungjawab dan disiplin dalam bekerja. Serta selalu mempererat silaturahim dengan semua pegawai.

Khusus untuk pelayanan di bidang kesehatan, Wabup Timbul melihat bahwa pelayanan terhadap masyarakat seperti di RSUD Tongas, Puskesmas Lumbang dan Puskesmas Sumberasih telah berjalan dengan baik.

”Sidak hari ini berjalan lancar dan hasilnya cukup baik dengan tingkat kehadiran umumnya cukup tinggi. Tujuan digelarnya sidak tersebut untuk memantau dan melihat dari dekat tingkat kedisiplinan karyawan di lingkungan Pemkab Probolinggo,” ujarnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger