Headlines News :
Home » » Naikkan Tarif Pajak Reklame

Naikkan Tarif Pajak Reklame

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 10/07/2016



KRAKSAAN – Hingga akhir Mei 2016, perolehan pajak reklame mencapai Rp 255.536.750 atau 63,8% dari target Rp 400.000.000. Ke depan Dinas Pendapatan (Dispenda) akan terus melakukan upaya intensifikasi dan ekstensifikasi sebagai langkah peningkatan pendapatan pajak reklame.

“Salah satu di antaranya, penyesuaian tarif reklame berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 tahun 2015 tentang Perubahan Atas Perda Nomor 10 tahun 2010 tentang Tarif Pajak Reklame,” kata Kepala Bidang Pajak Daerah Lain, Retribusi Daerah dan Lain-Lain Pendapatan pada Dispenda Kabupaten Probolinggo Susilo Isnadi.

Menurut Susilo, dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ada kenaikan tarif pajak reklame yang mencapai 400%. Tetapi yang dipungut adalah reklame komersial. “Kami berani menaikkan tarif karena wajib pajak adalah pengusaha besar yang ada di luar Kabupaten Probolinggo. Dengan demikian tidak memberatkan wajib pajak,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, kata Susilo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo akan menata pemasangan reklame dengan melakukan kajian penataan dan pengendalian penyelenggara reklame.

“Harapannya di Kabupaten Probolinggo pemasangan reklame dilakukan berdasarkan klarifikasi lokasi dan jenis reklame sesuai zonasi. Biasanya pemasangan reklame di daerah perkotaan akan lebih mahal jika dibandingkan dengan pedesaan,” pungkasnya.

Susilo menambahkan, hingga saat ini di Kabupaten Probolinggo terdapat 13 jenis reklame dengan 216 penyelenggara reklame. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger