Headlines News :
Home » » Mercon Meledak, Warga Lumbang Kritis

Mercon Meledak, Warga Lumbang Kritis

Penulis : Dimaz Bromo FM
Senin, 04/06/2016


LUMBANG - Nahas menimpa Narto (41), warga Dusun Kucur II RT8/RW4 Desa Branggah Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, lelaki paruh baya itu menderita luka bakar serius setelah mercon yang sedang dirakitnya untuk persiapan lebaran meledak pada Senin (04/07/2016).

Informasi yang didapatkan, kejadian ini bermula saat Narto dimintai tolong oleh salah satu kerabatnya untuk mengisi bubuk mercon ke selongsong yang sudah dibuat sebelumnya.

Namun baru mengisi tiga buah selongsong sebesar kaleng soda, tiba-tiba terjadi gesekan antara alat yang digunakan untuk mengisi dengan bubuk mercon tersebut. Blarr!!. Ledakan hebat membuatnya terkapar.

Beruntung, korban sempat menyelamatkan diri, ketika mengetahui mercon yang dirakitnya meledak. Hanya nahas, upaya tersebut tetap tak bisa menolongnya dari percikan dan kerasnya ledakan.

“Seandainya dia tidak lari, mungkin lukanya lebih parah dari ini. Tidak tahu bagaimana persisnya, tiba-tiba meledak itu,” kata salah satu kerabat korban, Artiyono.

Selanjutnya, korban dirujuk ke rumah sakit umum dr. Moch. Saleh Kota Probolinggo. Setelah sebelumnya sempat dibawa ke RSUD Tongas yang lebih dekat dengan lokasi kejadian, namun tidak mampu mengatasi luka korban. Sekujur tubuh korban menderita luka bakar hingga 63 persen.

Sementara itu pihak aparat kepolisian masih menyelidiki kasus perakitan mercon oleh korban jelang hari raya tersebut. “Kami tengah menyelidiki kasus ini. Dugaan sementara petasan itu untuk dibakar saat lebaran,” kata Kapolsek Lumbang AKP Mustadji. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger