Headlines News :
Home » , » Mengajar dengan Tulus

Mengajar dengan Tulus

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 07/07/2016


TIRIS – Kepala SDN Ranugedang 1, Kecamatan Tiris, Uminayati mengatakan, kunci sukses menjadi seorang guru adalah mengajar dengan hati yang tulus. Jika hal itu dilakukan dengan baik, maka tugas bisa dilakukan dengan baik dan anak-anak bisa belajar dengan nyaman.

“Tugas seorang guru sangat banyak. Tetapi yang paling utama, seorang guru bertugas mencerdaskan kehidupan anak bangsa di mana dia mendapat amanah,” kata alumnus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini.

Perempuan kelahiran Probolinggo, 5 Juni 1971 ini menegaskan, setiap guru memiliki cara yang berbeda dalam menghadapi anak didiknya. Tetapi dirinya mengaku cara menghadapi murid adalah dengan memberikan yang terbaik kepada anak didik dengan hati yang tulus.

“Agar merasa nyaman dalam mengajar, saya berbagi pesan untuk guru yang lain agar bisa melaksanakan tugas dan amanah sebaik mungkin. Dengan demikian maka akan didapatkan kenikmatan dan kebahagiaan,” jelas istri Sandoyo ini.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini mengaku, banyak suka dan duka yang dialaminya seorang guru. Senangnya bisa membuat anak bisa dan lucu melihat pola tingkah anak kecil yang lucu.

“Tidak ada duka, karena mengajar adalah cita-cita sejak kecil, maka enjoy saja. Apalagi motivasi saya menjadi guru karena senang membuat anak menjadi bisa. Itu merupakan kebahagiaan luar biasa,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger