Headlines News :
Home » » Lebaran, Petugas RSUD Waluyo Jati Pakai Busana Muslim

Lebaran, Petugas RSUD Waluyo Jati Pakai Busana Muslim

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 11/07/2016


KRAKSAAN - Pemandangan berbeda terlihat pada para pegawai di RSUD Waluyo Jati Kota Kraksaan saat hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama lebaran, Senin (11/7/2016). Dimana seluruh pegawai di rumah sakit tersebut mengenakan pakaian busana muslim, baik laki-laki maupun perempuan.

Meskipun sedang mengenakan busana muslim, para pegawai rumah sakit mulai dari dokter, perawat maupun bidan tetap semangat melayani pasien. Bahkan peristiwa unik dan baru pertama kali dilakukan ini mampu memberikan semangat dan hiburan kepada para pasien dan keluarga yang sedang berkunjung.

Para dokter, perawat dan bidan terlihat sangat semangat bertugas di masing-masing ruangan. Dengan cekatan mereka melakukan kominukasi baik kepada pasien maupun keluarganya.

Humas RSUD Waluyo Jati Kota Kraksaan Sugianto mengungkapkan bahwa kegiatan pelayanan dengan busana muslim ini merupakan yang pertama dilakukan di RSUD Waluyo Jati Kota Kraksaan.

“Upaya ini bertujuan untuk mengisi suasana lebaran sekaligus memberikan peyananan kepada masyarakat dengan nuansa Islami. Harapannya ke depan pelayanan akan semakin baik. Yang jelas kami akan selalu berusaha membuat inovasi supaya pelayanan ke depan bisa terus lebih baik,” katanya.

Menurut Sugianto, penggunakan busana muslim dilakukan dikarenakan kultur dari masyarakat Kabupaten Probolinggo yang mayoritas adalah seorang muslim. Sehingga begitu masuk pertama mampu memotivasi pasien dengan peyananan Islami sehingga terjalin komunikasi. “Untuk hari-hari biasa, meskipun pakaianan berbeda tetapi pelayanan di rumah sakit tetap harus dilakukan secara maksimal,” tegasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger