Headlines News :
Home » , » Kanarda Bina SKPD Percontohan Tata Kelola Arsip

Kanarda Bina SKPD Percontohan Tata Kelola Arsip

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 31/07/2016

KRAKSAAN – Kantor Arsip Daerah (Kanarda) memberikan bimbingan teknis (bimtek) program SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) percontohan dalam tata kelola arsip. Kegiatan itu untuk menyempurnakan tata kelola arsip Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Bimtek SKPD percontohan ini diberikan kepada RSUD Waluyo Jati Kraksaan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Hal ini dikarenakan dua SKPD tersebut sudah memiliki tenaga arsiparis.

Kepala Kanarda Kabupaten Probolinggo, Dwi Hartono melalui Kasi Penilaian dan Penyusutan, Tholha Mansur mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mewujudkan ketersediaan arsip yang autentik dan terpercaya sebagai alat bukti yang sah dalam pertanggungjawaban pemerintah daerah. “Setidaknya nanti bisa menjadi percontohan bagi SKPD yang lain dalam pengelolaan arsip,” katanya.

Menurut Mansur, bimtek program SKPD percontohan pengelolaan arsip ini bertujuan untuk menciptakan pengelolaan arsip yang benar dan akurat. Di mana materi yang diberikan fokus tentang pengelolaan arsip yang akan ditindaklanjuti dengan pendampingan dalam tata kelola arsip.

“Nantinya akan ditindaklanjuti dengan cara mengarsipkan, baik tentang kelola arsip yang in aktif maupun arsip aktif. Sehingga SKPD benar-benar memiliki arsip yang benar dan akurat. Harapannya ke depan bisa mewujudkan tertib arsip di lingkungan Pemkab Probolinggo,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger