Headlines News :
Home » » Istighotsah Warnai Halal Bihalal DWP Dispendik

Istighotsah Warnai Halal Bihalal DWP Dispendik

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 20/07/2016

KRAKSAAN - Bulan Syawal 1437 H merupakan momentum untuk menjalin silahturahmi. Momentum inilah yang dimanfaatkan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo dengan melakukan halal bihalal antar pengurus dan anggotanya di Aula Dispendik Kabupaten Probolinggo, Rabu (20/7/2016).

Dalam halal bihalal tersebut, para pengurus dan anggota DWP Dispendik Kabupaten Probolinggo serta DWP Cabang Dispendik Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo yang memakai pakaian serba putih ini juga melakukan pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW dan istighotsah yang dipimpin oleh Hj. Sholehah Zain.

Ketua DWP Dispendik Kabupaten Probolinggo Hj. Amalia Tutug Edi Utomo mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar anggota DWP Dispendik se-Kabupaten Probolinggo. “Selain itu, meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT dan wawasan keagamaan kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Amalia juga mengajak agar momentum bulan Syawal dan halal bihalal ini dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan ikatan silaturahim. “Semoga ibadah yang kita lakukan hari ini bisa memberikan manfaat dalam rangka untuk saling bermaaf-maafan dengan sesama,” tegasnya.

Lebih lanjut Amalia menambahkan, meskipun silaturahim ini hanya dilakukan di internal DWP Dispendik, namun diharapkan nantinya dapat mempererat tali silaturahim dengan semua pengurus dan anggota DWP se-Kabupaten Probolinggo. Sehingga jika ada gangguan atau ada hubungan yang tidak harmonis, momentum ini bisa digunakan untuk memperbaikinya.

“Halal bihalal ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan, meningkatkan nilai-nilai kebersamaan dan kekompakan diantara pengurus dan anggota DWP Dispendik dan DWP Cabang Dispendik Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Sementara Dosen IAI Zainul Hasan Genggong Hj Mahtumah menyampaikan bahwa guru memiliki peran yang sangat besar dalam mencerdaskan dan mencetak generasi muda bangsa. Karena guru manusia bisa menjadi orang yang terhormat dan memiliki ilmu pengetahuan.

“Kita mempunyai tugas suci dan harus bersyukur dipilih oleh Allah SWT untuk menjadi guru. Jadilah guru bagi anak-anaknya di rumah dan masyarakat di lingkungan sekitarnya,” katanya.

Halal bihalal siang itu diakhiri dengan saling bermaaf-maafan yang ditandai dengan saling bersalam-salaman. Secara bergantian para pengurus dan anggota DWP Cabang Dispendik Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo bersalaman dengan Ketua dan pengurus DWP Dispendik Kabupaten Probolinggo. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger