Headlines News :
Home » » Istighotsah dan Tasyakuran Warnai HUT Bhayangkara ke-70

Istighotsah dan Tasyakuran Warnai HUT Bhayangkara ke-70

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 02/07/2016


PAJARAKAN – Dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Bhayangkara ke-70, Polres Probolinggo menggelar istighotsah dan tasyakuran di Masjid Amaanullah Mapolres Probolinggo, Jum’at (1/7/2016) sore.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo Ny. Dyah Arman Asmara, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan Suratno dan jajaran Forkopimda.

Hadir pula keluarga besar Polres Probolinggo dan Bhayangkari Cabang Probolinggo, Kepala SKPD dan Camat, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Probolinggo. 

Tasyakuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur peringatan HUT Bhayangkara ke-70 oleh anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dan diberikan kepada Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan tasyakuran ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala petunjuk dan hidayah-Nya kepada segenap keluarga besar Polri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan bernegara.

“Melalui kegiatan tasyakuran ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh segenap keluarga besar Polri sebagai sarana untuk melakukan introspeksi diri atas pencapaian keberhasilan maupun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas selama ini,” ungkap Kapolres.

Sementara Hasan Aminuddin mengatakan kepolisian hari ini tidak sama dengan dulu. Semuanya sudah berubah karena adanya perubahan zaman. Hal ini tentunya menuntut personel Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Institusi Polri merupakan garda terdepan sebagai aparat keamanan di Indonesia. Teruslah tingkatkan profesionalisme dan tanggung jawab dalam melaksanan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Hasan Aminuddin juga menyampaikan sebuah cerita tentang pentingnya tanggung jawab Polri sebagai aparat penegak hukum, khususnya di Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan istighotsah dan tasyakuran tersebut juga diisi dengan pemberian hadiah dan penghargaan kepada para pemenang lomba-lomba dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-70. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger