Headlines News :
Home » » HIPPA Karya Tirta Masuk Nominasi Jatim

HIPPA Karya Tirta Masuk Nominasi Jatim

Penulis : Wawan Bromo FM
jum'at, 29/07/2016

PAJARAKAN - Prestasi membanggakan ditorehkan Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) Karya Tirta Desa Pajarakan Kulon Kecamatan Pajarakan dalam Lomba HIPPA-GHIPPA tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2016.

Ketika melakukan pemaparan pada sarasehan di Surabaya, HIPPA Karya Tirta berada di peringkat ketiga dengan total nilai 73,85. Selain Kabupaten Probolinggo, lomba ini juga diikuti oleh HIPPA dari Kabupaten Pacitan, Bojonegoro dan Gresik.

Kamis (28/7/2016), tim evaluasi lomba HIPPA/GHIPPA tingkat Provinsi Jawa Timur tiba di Kabupaten Probolinggo. Didampingi tim pembina dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, tim ini melakukan penilaian terhadap HIPPA Karya Tirta.

Tim evaluasi kunjungan lapang tingkat Provinsi Jawa Timur yang dipimpin Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur Suwardoyo Indrosutopo ini didampingi Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Ahmad Hasyim Ashari dan sejumlah SKPD terkait.

Kepala Dispertan Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari mengatakan pembinaan dan evaluasi GHIPPA/HIPPA merupakan salah satu bentuk pemberdayaan terhadap para anggota GHIPPA/HIPPA.

“Kedatangan tim ini bertujuan ingin membuktikan apakah yang disampaikan pada saat sarasehan betul-betul dengan fakta dan kenyataan yang ada. Layani juri dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan nanti nilainya bagus dan bisa tampil sebagai juara,” katanya.

Sementara Suwardoyo Indrosutopo mengungkapkan bahwa tugas HIPPA adalah melayani petani sehingga pendapatannya naik dan hidupnya sejahtera. Tugasnya sangat mulia karena melayani petani agar tidak kekurangan air.

“Penilaian lomba GHIPPA dan HIPPA ini difokuskan kepada aspek irigasi, kelembagaan, pertanian dan pembiayaan. Semoga lomba ini mampu memotivasi para petani untuk bersama-sama meningkatkan ketahanan pangan secara berkelanjutan,” ungkapnya.  (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger