Headlines News :
Home » » Hasan Ingatkan Warga Akan Zakat dan Sodakoh

Hasan Ingatkan Warga Akan Zakat dan Sodakoh

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 24 Juli 2016


LUMBANG – Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Sabtu (23/7/2016) malam menghadiri halal bihalal Jam’iyah Yasinan Baitul Jannah Desa Lumbang Kecamatan Lumbang. Dimana dalam kesempatan tersebut juga diberikan santunan Koperasi Usaha Tama kepada puluhan anak yatim piatu.

Kegiatan yang dipusatkan di kediaman Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Dispendik) Kecamatan Sukapura Suheryanto ini dihadiri oleh oleh Forkopimka Lumbang, pengurus MWCNU Kecamatan Lumbang, Ranting NU se-Kecamatan Lumbang serta seluruh jamaah yasinan dan masyarakat Kecamatan Lumbang.

Dalam sambutannya  H Hasan Aminuddin mengatakan jika seseorang bisa menunaikan kewajibannya tentang zakat dan sodakoh, maka akan selesai persoalan bangsa ini. Selama ini, orang miskin selalu dijadikan materi untuk meraih simpati masyarakat. “Sampai detik ini penanganan orang miskin belum selesai, padahal orang Islam itu kaya,” katanya.

Menurut Hasan, potret Ramadhan lalu banyak orang kaya mengundang orang miskin dan bangga memamerkannya. Padahal di Arab Saudi, malah orang kaya yang bingung mencari orang miskin untuk bersedekah.

“Saya ingin mengajak, mari saling mengingatkan kepada siapapun kepada yang membayar zakat dan sodakoh, terutama detik Idul Adha, berikan kepada masjid dan takmir masjid akan mengantarkan kepada yang berhak,” tegasnya.

Hasan mengaku jika selama ini dirinya sering mempelajari seseorang yang sukses dan bangkrut dari usahanya. Dimana orang yang sukses dan tiba-tiba bangkrut ternyata karena tidak pernah berbagi kepada sesama. “Saya mengingatkan tatkala diberi kenikmatan maka ujian itu akan mengikutinya, maka berbagilah. Jika ingin hartanya kekal dan bertambah, maka tambahlah berbagi kepada sesama,” jelasnya.

Tidak lupa Hasan meminta kepada orang tua untuk selalu menjaga pergaulan anak-anaknya dan menunaikan kewajibannya sebagai orang tua. Apalagi nakalnya anak muda saat ini tidak sama dengan dahulu. Selesai mendidik, segerakan dudukkan anak dan bicaralah dari hati ke hati. Karena banyak orang tua yang lalai karena kesibukannya.

“Mewariskan iman dan ilmu sangat kekal dari pada mewariskan yang lain. Saya berharap masyarakat Lumbang terus menempuh pendidikan, baik di pesantren maupun pendidikan formal. Perubahan zaman saat ini menakutkan dan jangan sampai tidak mampu berkompetisi sehingga hanya menjadi penonton,” pungkasnya.

Sementara Kepala Cabang Dispendik Kecamatan Sukapura Suheryanto menyampaikan bahwa halal bihalal ini dilakukan sebagai upaya untuk introspeksi diri sendiri dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiyah. Semua itu sangat penting dilakukan. “Semoga melalui kegiatan ini kita senantiasa selalu bisa berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu baik dalam hal zakat maupun sodakoh,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

+ comments + 2 comments

July 28, 2016 at 9:54 AM

Grosir Sandal
//simbandol.com/tentang-kami/
andidwiriyanto01@gmail.com
Terimakasih atas info yang sangat bermanfaat, perkenankan kami dari www.simbandol.com
Grosir Sandal
Grosir Sepatu
Model Sandal
12.12.0164

July 28, 2016 at 9:57 AM

Pembalut Kain
www.pekanita.co.id
andidwiriyanto01@gmail.com
Terimakasih atas info yang sangat bermanfaat, perkenankan kami dari www.pekanita.co.id
Pembalut Kain
Menspad
Menstrual pad
12.12.0164

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger