Headlines News :
Home » , » Harus Amanah dan Tanggung Jawab

Harus Amanah dan Tanggung Jawab

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 24 Juli 2016 


PAITON – Agar sukses menjadi guru diperlukan sifat amanah dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab tanpa merugikan siswa. Setidaknya hal itulah yang menjadi kunci sukses guru SDN Alastengah, Kecamatan Paiton, Luluk Qamariyah.

“Tugas guru adalah mendidik, mengayomi dan mencerdaskan siswa. Oleh karena itu hadapi siswa dengan kesabaran, karena karakter siswa berbeda. Dengan sabar maka kita akan ikhlas,” kata istri Misbahul Khalik ini.

Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Abd Hadi (alm) dan Musdalifah ini mengaku, motivasi menjadi seorang guru karena dukungan ayahnya yang juga seorang guru yang bisa menyekolahkan tiga putranya hanya dengan gaji guru yang waktu itu belum ada sertifikasi.

“Saat ini ayah sudah tiga tahun meninggal, jadi saya belum sempat membalas kebaikannya dengan jerih payah yang saya lakukan. Tetapi masih ada ibu yang terus memberikan motivasi,” kata guru asal Desa Petunjungan, Kecamatan Paiton ini.

Perempuan kelahiran Probolinggo, 27 Mei 1980 ini berpesan kepada sesama guru agar meniatkan tugas hanya karena Allah SWT. Maka niscaya tidak akan ada rasa malas saat melaksanakan tugas sebagai guru.

“Dengan menjadi guru, maka kita bisa memberikan ilmu kepada anak didik yang nantinya bisa. Disamping juga mendapatkan dunia baru dengan berbagai macam karakter dari anak didik, sehingga saya harus super sabar dalam menghadapinya,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger