Headlines News :
Home » » Halal Bihalal Hari Pertama Masuk Kerja

Halal Bihalal Hari Pertama Masuk Kerja

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 11/07/2016



KRAKSAAN - Setelah menikmati cuti bersama Lebaran, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Senin (11/7/2016) mulai masuk kerja.

Di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo, hari pertama masuk kerja ini diisi dengan acara halal bihalal. Kegiatan itu dikemas sederhana dengan saling bersalaman sesama karyawan-karyawati usai pelaksanaan apel pagi.

Tepat pukul 07.15 WIB, seluruh peserta apel ini sudah berkumpul di halaman Kantor Bupati Probolinggo. Apel hari pertama masuk kerja sekaligus halal bihalal ini dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H Moch. Nawi.

Dalam sambutannya Sekda Nawi menyampaikan, ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1437 H. Diharapkan dengan adanya momentum hari yang fitri ini bisa menjadi penyemangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi masyarakat.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1437 H. Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan bathin,” ujarnya.

Menurut Sekda Nawi, setiap manusia dilahirkan ke bumi dalam keadaan suci. Tetapi dalam perjalanannya pasti ada salah dan khilaf yang dilakukan baik sengaja maupun tidak disengaja.

”Dalam perjalanan satu tahun, sudah banyak salah dan khilaf yang dilakukan. Semoga ibadah puasa yang kita lakukan bisa menghapus dosa-dosa yang pernah kita lakukan. Lebih beruntung lagi kalau kita rajin melakukan sodakoh yang diberikan kepada orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Lebih lanjut Sekda Nawi berharap, agar kegiatan ibadah yang telah dilakukan selama bulan suci Ramadhan bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi demi menunjang pelaksanaan tugas sebagai abdi masyarakat di Kabupaten Probolinggo.

”Semoga ibadah yang sudah kita lakukan selama bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1437 H ini bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan apel yang berlangsung tidak lebih dari setengah jam tersebut, acara halal bihalalpun dimulai. Selanjutnya, Sekda Nawi diikuti oleh seluruh pejabat eselon II, III dan IV berjalan menyalami satu persatu para karyawan/karyawati di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo yang sedang berbaris rapi. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger