Headlines News :
Home » » Dishub Pasang 71 PJU Sollar Cell

Dishub Pasang 71 PJU Sollar Cell

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 05/06/2016


KRAKSAAN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo mendapatkan bantuan Penerangan Jalan Umum (PJU) dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI. PJU ini dipasang di 71 titik yang tersebar di sepanjang jalur pantura.

Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo Doddy Nur Baskoro mengatakan pemasangan PJU di sejumlah titik di jalur pantura itu merupakan bantuan dari Kemenhub. Lokasinya sendiri diputuskan di 71 titik yang rawan kecelakaan.

“Ke-71 titik tersebut sudah dipikirkan secara matang. Pertimbangannya, karena saat malam hari daerah tersebut gelap dan merupakan daerah yang sering terjadi kecelakaan,” katanya.

71 titik tersebut kata Doddy, tersebar di tiga kecamatan yakni Dringu, Gending dan Kraksaan. Rinciannya adalah tiga titik di depan Universitas Panca Marga, dua titik di depan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo dan dua titik di simpang tiga Sinto.

Lalu, 10 titik di sepanjang jalur pantura dari Sinto hingga obyek wisata Pantai Bentar Kecamatan Gending, 10 titik dari SDN Gending hingga Desa Bulang serta 10 titik dari jembatan Bulang hingga depan selep Brumbungan Lor. Lalu, 13 titik dari pos polisi Kebon Agung hingga Indomaret dan 20 titik dari Indomaret hingga simpang tiga Jabung Sisir.

“PJU ini menggunakan solar cell. Tujuannya untuk meminimalisir biaya. Selain itu, solar cell ramah lingkungan karena tenaganya menggunakan matahari,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger