Headlines News :
Home » , » Bupati Gelar Open House Lebaran

Bupati Gelar Open House Lebaran

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 07/07/2016


PROBOLINGGO - Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari SE didampingi suaminya yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Drs H Hasan Aminuddin MSi menggelar open house lebaran pada hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1437 H di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Kamis (7/7/2016) malam.

Open house bagi seluruh organisasi dan lapisan masyarakat dilaksanakan secara rutin dan menjadi agenda setiap tahun pada Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan ini dihadiri seluruh elemen masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan Open house ini menjadi momentum yang sangat tepat bagi umat manusia khususnya umat Islam di Kabupaten Probolinggo untuk memperbaharui dan mempererat persaudaraan sekaligus bertemu dan bertatap muka langsung dengan Bupati Probolinggo.

Ratusan tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga) yang notabene dari kalangan Nahdliyin di semua tingkatan “membanjiri” Pendopo Kabupaten Probolinggo. Secara bergiliran, mereka menyalami Bupati Tantri dan H Hasan Aminuddin.

Turut menyambut tamu dalam kesempatan tersebut Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Munir Kholili, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Hasan Irsyad serta Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan H. Nasrullah Ahmad Suja’i.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat. Menurutnya, momentum hari raya Idul Fitri 1437 H bisa memupuk semangat kebersamaan untuk bisa saling memaafkan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo saya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir Batin. Semoga momentum hari kemenangan ini bisa memupuk semangat kebersamaan dalam membangun Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Bupati Tantri menekankan arti penting silaturahim sebagai penerapan dari komunikasi masyarakat. Sebab cukup banyak hal yang bisa diutarakan ketika bersilaturahim. “Silaturahim harus sering dilakukan, tidak hanya pada saat lebaran saja,” jelasnya.

Sementara Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Probolinggo Moh. Syarifuddin mengungkapkan open house ini dilaksanakan dua hari. Hari pertama dilaksanakan dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama. “Untuk hari kedua dilaksanakan Jum’at malam bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Probolinggo,” katanya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger