Headlines News :
Home » , » Bupati dan Suami Antarkan Anak Sekolah

Bupati dan Suami Antarkan Anak Sekolah

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 20/07/2016

PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE bersama suaminya yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengantarkan anaknya Daffa Taaj Mulkil Akbar ke SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo di hari pertama sekolah, Selasa (19/7/2016).

Begitu sampai di sekolah anaknya, Bupati Tantri dan suaminya langsung bersalaman dengan kepala sekolah, dewan guru dan wali murid lain yang juga mengantarkan anaknya. Selanjutnya Hasan Aminuddin diminta mewakili wali murid untuk menyerahkan anak ke sekolah.

“Mengantarkan anak sekolah ini merupakan budaya masyarakat Indonesia. Dulu, saya juga diantarkan oleh ayah,” kata mantan Bupati Probolinggo dua periode ini.

Dalam kesempatan tersebut Hasan juga mengingatkan kepada wali murid untuk tidak melapor kepada aparat penegak hukum bila guru memberi pembelajaran dan menindak anak. Baik dengan cara dicubit, dijemur atau dipukul. Bahkan beberapa kali Hasan juga meminta persetujuan kepada ratusan wali murid.

“Kalau memang terjadi, silakan introspeksi diri. Ambil anaknya dan ajari sendiri serta pesan ijazah sendiri,” ujarnya di hadapan wali murid lainnya.

Hasan kemudian menyebut seorang wali santri yang nekat melaporkan kiai pesantren di Kelurahan Patokan Kecamatan Kraksaan. Setelah melalui proses mediasi, laporan itu akhirnya dicabut.

“Sementara Kepala SDN Sukabumi 2 Agus Lithanta mengatakan, siswa kelas 1 memang baru masuk Selasa (19/7/2016). Pasalnya Senin (18/7/2016) sengaja dimanfaatkan untuk kegiatan halal bihalal. “Sebab siswanya banyak sekitar 800-an,” katanya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger