Headlines News :
Home » » Bupati Bagikan Ratusan Paket Takjil Gratis

Bupati Bagikan Ratusan Paket Takjil Gratis

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 04/07/2016


DRINGU - Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Minggu (3/7/2016) sore mengisi hari-hari akhir Ramadhan dengan membagikan takjil gratis kepada pengendara yang melintas di depan eks Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo di Kecamatan Dringu.

Tidak tanggung-tanggung, dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri membagikan sedikitnya 500 paket sembako. Pembagian takjil gratis ini disambut dengan sangat antusias oleh para pengendara sekaligus pemudik yang melintas di Jalan Raya Dringu, Tidak ayal, sebanyak 500 paket takjil gratis ludes dalam waktu tidak sampai 5 menit.

Pembagian takjil sendiri dilakukan mulai pukul 16.30 hingga 17.00. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tantri didampingi oleh jajaran pengurus PC Muslimat NU, PC GP Ansor, PC Fatayat NU, PC IPNU dan IPPNU, Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIV Kodim 0820 Probolinggo dan Bhayangkari Polres Probolinggo.

“Acara ini dilakukan dalam rangka untuk mengisi waktu di hari-hari akhir bulan suci Ramadhan 1437 H,” kata Bupati Tantri.

Menurut Bupati Tantri, pembagian takjil gratis ini merupakan idenya bersama sang suami yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si. Selain 500 paket di Kecamatan Dringu, juga diberikan 250 paket takjil gratis di sisi selatan Alun-alun Kota Kraksaan yang dilakukan PC GP Ansor Kota Kraksaan. Sehingga totalnya mencapai 750 paket takjil gratis yang dibagikan.

“Pembagian takjil gratis ini bertujuan untuk berbagi dengan masyarakat terutama pengendara di jalan raya. Sehingga bisa cepat membatalkan puasa tatkala adzan Maghrib tiba,” jelasnya.

Saat pembagian takjil gratis ini Bupati Tantri mengaku sempat kaget karena 500 paket takjil gratis bisa habis dalam kurun waktu kurang dari 5 menit. “Ternyata tidak sampai lima menit sudah habis,” tegasnya.

Bupati Tantri berpesan, supaya masyarakat yang hendak merayakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1437 H bisa menyambutnya dengan suka cita. Namun, tetap harus dilakukan dengan cara sederhana. Misalnya, tidak konsumtif saat menyambut hari raya. “Hendaknya uangnya dipakai untuk keperluan beribadah dan bukan keperluan yang lain,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger