Headlines News :
Home » » Bocah SD Tewas Tenggelam di Pemandian Tirta Ageng Lumbang

Bocah SD Tewas Tenggelam di Pemandian Tirta Ageng Lumbang

Penulis : Dimaz Bromo FM
Kamis, 14/07/2016


LUMBANG - Seorang bocah asal SDN 462 Surabaya, ditemukan tewas usai tenggelam di pemandian alam Tirta Ageng Desa Lumbang Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo. Jasad korban bernama Sava Ojora Aron Effendi (9), warga Jalan Menganti Lidah Wetan, Gang II Nomor 40, Surabaya itu ditemukan mengambang di dasar air oleh warga sekitar, Rabu (13/7/2016).

Heni, salah satu warga setempat menceritakan, saat itu korban dan rombongan singgah ke rumahnya untuk bersilaturahim. Selanjutnya, dia bersama dengan anak-anak di sekitar rumah Heni berniat untuk mandi di pemandian alam Tirta Ageng dekat rumahnya.

“Saat itu korban sudah ditawari untuk menggunakan ban sebagai pelampung saat berenang. Tapi tidak mau dan tetap mandi tanpa pelampung, padahal dia tidak bisa berenang,” ungkap Heni.

Sekitar pukul 12.30 Wib, ada kejadian motor hilang di parkiran pemandian alam. Heni pun bergegas melihat motor miliknya. Sementara dia masih tetap bermain di pemandian. Tak lama kemudian Heni kembali ke tempat semula. Namun, korban sudah tidak ada di tempat.

Beberapa saat kemudian, ada warga lain yang berteriak karena melihat kaki anak kecil yang tersangkut di sungai. Setelah ditarik, ternyata seorang anak laki-laki yang diperkerikan tenggelam karena tidak bisa berenang.

Mengetahui anaknya sudah tak bernyawa lagi, Didik Effendi (36), pun tak kuasa menahan kesedihannya. Jenazah korban kemudian dibawa ke Puskesmas Lumbang untuk dilakukan otopsi. Namun pihak keluarga tidak menghendaki pembedahan, sehingga hanya dilakukan otopsi luar saja.

Kapolsek Lumbang AKP Mustadji mengatakan, kejadian tersebut baru pertama kali terjadi di wilayahnya. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada apabila ada yang tidak bisa berenang saat mandi di tempat tersebut.

“Dari hasil otopsi dan keterangan saksi-saksi yang ada, dapat kami simpulkan bahwa kejadian itu murni kecelakaan,” ungkapnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger