Headlines News :
Home » , » Askab PSSI Segera Gulirkan Kompetisi Internal

Askab PSSI Segera Gulirkan Kompetisi Internal

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 16/07/2016

KRAKSAAN – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Probolinggo akan menggulirkan kompetisi internal mulai dari Divisi Utama, Divisi I dan Divisi II. Menariknya, kompetisi internal di tiga kasta berbeda tersebut akan digulirkan secara bersamaan selama setahun penuh.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Askab PSSI Probolinggo, Santiyono. “Untuk tahun ini, kami akan mencoba menggulirkan kompetisi internal tiga divisi sekaligus selama setahun. Sebab selama ini, biasanya selesai kompetisi maka aktivitas klub vakum dan tidak ada aktivitas lagi. Dengan kompetisi satu tahun, maka klub akan terus mengadakan latihan,” katanya.

Menurut Santiyono, untuk Divisi Utama akan diikuti 12 klub, Divisi I diikuti 20 klub dan Divisi II diikuti 24 klub. Nantinya masing-masing klub akan bertanding sebanyak 11 kali untuk Divisi Utama, 19 kali untuk Divisi I dan 23 kali untuk Divisi II.

“Untuk sementara, formatnya satu hari minimal bisa menggunakan tiga lapangan sepakbola. Nanti kami rapatkan dulu dengan semua pemilik klub di Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Santiyono menerangkan, ada beberapa lapangan sepakbola yang bisa menjadi alternatif sebagai tempat pertandingan. Yakni, Lapangan Maron, Lapangan Sumberkerang Kecamatan Gending, Lapangan Dringu, Lapangan Bago Kecamatan Besuk, Lapangan Sumberkedawung Kecamatan Leces dan Lapangan PJB Paiton.

“Nantinya tempat pertandingan dibuat selang-seling. Tetapi yang jelas, semua klub kebagian jatah menempati semua lapangan yang direkomendasikan oleh Askab PSSI Probolinggo,” ujarnya.

Santiyono menambahkan, kompetisi ini bertujuan untuk mewadahi hobi pecinta bola, khususnya generasi muda, sebab rata-rata para pemain yang bertanding berusia 25 tahun.

“Dari hasil kompetisi ini nantinya akan diseleksi pemain-pemain muda berbakat untuk membentuk tim Persikapro untuk mengikuti Pra Porprov akhir tahun 2016 mendatang,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger