Headlines News :
Home » , , » Antisipasi Teror Pelemparan Kaca Mobil, Polres Bentuk Tim UKL

Antisipasi Teror Pelemparan Kaca Mobil, Polres Bentuk Tim UKL

Penulis : Dimaz Bromo FM
Senin, 18/07/2016

PAJARAKAN - Untuk mengantisipasi adanya teror pelemparan kaca mobil yang melintas di sejumlah jalur Pantura Probolinggo seperti yang terjadi beberapa waktu lalu yang menewaskan satu orang, Polres Probolinggo saat ini telah membentuk Unit Kecil Lapangan (UKL) di jalur tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin. Ia mengatakan bahwa UKL itu terbentuk setelah adanya insiden pelemparan kaca mobil yang menewaskan pengguna jalan akibat mobilnya dilempar batu oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kita bentuk tin khusus, namanya UKL. Jadi yang menangani kasus ini di pantura Probolinggo adalah tim ini,” ujar AKBP Arman, Senin (18/07/2016).

Dijelaskan AKBP Arman, tim UKL tersebut terdiri dari beberapa unsur yang ada di Mapolres Probolinggo. Yakni, meliputi dari Satuan Shabara, Satuan Reskrim, Satuan Lantas serta Satuan Intelkam. “Setiap beberapa lokasi, ada petugas khusus yang melakukan penjagaan di beberapa titik jalur pantura itu,” imbuhnya.

Terbentuknya tim itu supaya teror pelemparan kaca mobil yang terjadi beberapa waktu lalu itu tak terulang lagi di jalur Pantura Probolinggo. Pasalnya, jalur ini merupakan jalur penghubung antara daerah yang ada di wilayah Tapal Kuda.

“Jalur pantura Probolinggo ini adalah jalur penghubung. Yang mau ke Bali saja, kalau lewat darat, ya lewat jalur Pantura Probolinggo,” sambungnya.

Selain itu, ia juga menambahkan, aksi teror pelempar kaca mobil itu bukan hanya terjadi pada kali ini saja. Namun, dua tahun terakhir sempat terjadi pelemparan kaca mobil yang juga menelan korban jiwa. “Dua tahun lalu, sempat juga ada aksi teror semacam ini (teror pelemparan kaca mobil.red),” pungkasnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger