Headlines News :
Home » » Ansor Kraksaan Distribusikan 1.000 Paket Zakat Fitrah

Ansor Kraksaan Distribusikan 1.000 Paket Zakat Fitrah

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 06/07/2016


KRAKSAAN - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo mendistribusikan sedikitnya 1.000 paket zakat fitrah. Zakat fitrah ini merupakan hasil pengumpulan yang diperoleh dari semua pengurus PC GP Ansor Kota Kraksaan di semua tingkatan.

Hasil pengumpulan zakat fitrah ini selanjutnya didistribusikan ke para fakir miskin di wilayah PC GP Ansor Kota Kraksaan. Pendistribusian sendiri dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor di masing-masing kecamatan dengan cara mendatangani rumah warga.

“Pendistribusian zakat fitrah ini kami lakukan dengan cara mendatangi rumah warga satu persatu. Selain untuk menghindari kericuhan, juga untuk menghindari saling rebut. Kami khawatir kalau dijadikan dalam satu lokasi malah nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan Taufiq, Selasa (5/7/2016).

Menurut Taufiq, zakat fitrah ini diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima. “Tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban kaum fakir miskin dalam rangka saling berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan dan menjelang lebaran,” jelasnya.

Melalui pembagian zakat fitrah ini, Taufiq mengharapkan agar masyarakat bisa tersenyum bangga dalam kebersamaan dalam bingkai Ramadhan yang penuh berkah. “Setidaknya kami bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Taufiq berharap agar pengumpulan zakat fitrah ini bisa dilakukan secara istiqomah setiap tahun. “Diharapkan kegiatan semacam ini bisa menjadi motivasi bagi yang lain agar bersama-sama berbuat untuk kepentingan masyarakat, terutama dari kalangan kurang mampu,” ujarnya.

Dalam pendistribusian zakat fitrah ini, pihaknya mengaku bekerja sama dengan GP Ansor di tingkat PAC dan Ranting. Nantinya pengurus inilah yang bertugas mendatangi rumah warga. “Sebelumnya, para penerima zakat fitrah sudah dilakukan pendataan oleh masing-masing Ranting,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger