Headlines News :
Home » » Anggarkan Rp 1,5 M Untuk Perbaikan Aset Rengganis

Anggarkan Rp 1,5 M Untuk Perbaikan Aset Rengganis

Penulis : Dimaz Bromo FM
Sabtu,09/07/2016


KRAKSAAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Perusahaan Daerah (Perusda) Rengganis terus mencoba memperbaiki aset-aset miliknya. Setelah pengelolaan Pesanggrahan Krucil, kini giliran Pemandian Jabung yang diperbaiki sejak bulan lalu.

Direktur Utama Perusda Rengganis Gandhi Hartoyo mengatakan Pemandian Jabung yang terletak di Desa Jabung Sisir Kecamatan Paiton saat ini sedang dalam proses perbaikan. Perbaikan tersebut berupa pendangkalan kolam serta pembangunan Rest Area. “Tujuannya, agar Pemandian Jabung memiliki daya tarik bagi wisatawan,” katanya.

Menurut Gandhi, pendangkalan kolam Pemandian Jabung bukannya tanpa alasan. Hal ini dilakukan karena selama ini kolam renang tersebut sering memakan korban jiwa. Oleh karenanya, Perusda Rengganis selaku pengelola memutuskan untuk melakukan pendangkalan pada kolam itu.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pembangunan Rest Area di dekat lokasi pemandian. Anggaran yang dibutuhkan untuk perombakan ini sebesar Rp 1,5 M. Namun perbaikan ini dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan anggaran yang tersedia. “Anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan tersebut mencapai Rp 1,5 M. Namun, perbaikannya akan dilakukan secara bertahap,” jelasnya.

Gandhi sendiri mengakui banyak aset dari Perusda Rengganis yang belum bisa menghasilkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) sesuai dengan yang diharapkan, termasuk Pemandian Jabung. Oleh karena itulah, pihaknya akan melakukan perbaikan secara bertahap. Namun, jika ada investor yang berminat mengelola Pemandian Jabung, ia mengaku tidak akan menolak.

“Kalau ada investor yang berminat mengelola dan hargannya sesuai, pasti akan dilepas. Sebab selama ini pendapatan yang diperoleh tidak sebanding dengan biaya operasional yang dikeluarkan,” tambahnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger