Headlines News :
Home » » 74 Personil Paskibra Mulai Latihan

74 Personil Paskibra Mulai Latihan

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis. 28/07/2016




KRAKSAAN – Sebagai persiapan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, 74 personil Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Probolinggo mulai melakukan latihan di Alun-alun Kota Kraksaan, Senin (25/7/2016). Rencananya latihan ini akan dilakukan selama 20 kali hingga 15 Agustus mendatang.

Selain melakukan pemusatan latihan bagi 74 personil Paskibra, Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Probolinggo juga mengirimkan 2 personilnya untuk bergabung dengan Paskibra Provinsi Jawa Timur bersama utusan 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Sehubungan dengan masih diperbaikinya Alun-alun Kota Kraksaan, maka untuk sementara latihan dilakukan di sisi selatan Alun-alun. Selama latihan, mereka dibimbing oleh pelatih dari personil TNI, Polri dan Kanpora Kabupaten Probolinggo. Latihan sendiri dimulai pukul 07.00 hingga 14.00 WIB setiap harinya.

Kepala Kanpora Kabupaten Probolinggo Syafi’uddin melalui Plt Kasi Kepemudaan Muksin mengungkapkan bahwa latihan ini difokuskan kepada pemantapan fisik, PBB serta pengaturan gerakan yang kompak.

“Gerakan mereka harus kompak. Selain itu gerakan pola makan harus teratur sehingga kondisi fisik tetap terjaga. Disamping memberikan pembekalan kepada adik-adik terkait dengan kepaskibrakaan dalam rangka persiapan upacara HUT ke-71 Kemerdekaan RI,” katanya.

Muksin berpesan kepada personil Paskibra agar bersungguh-sungguh mengikuti latihan. Karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari Paskibra. “Tidak banyak orang yang mendapat kehormatan untuk menjadi bagian dari Paskibra. Adik-adik adalah pelajar terpilih. Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri,” jelasnya.

Hanya saja Muksin mengaku akan melakukan penyesuaian seiring dengan layout perbaikan Alun-alun Kota Kraksaan. Pasalnya kondisi lapangan saat ini tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Misalnya di pintu masuk barat yang rutenya berbelok dan di depan paseban tengah yang sempit dan ada pondasi tiang bendera.

“Intinya kami akan menyesuaikan dengan layout lapangan saat ini. Mudah-mudahan perbaikan ini bisa cepat selesai maksimal H-10 sehingga personil Paskibra bisa langsung latihan di tempat. Kalau tidak, maka tentunya akan mengalami kesulitan pada waktu pelaksanaan,” pungkasnya. (wan)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger