Headlines News :
Home » » 61.098 Siswa Terima Program Indonesia Pintar

61.098 Siswa Terima Program Indonesia Pintar

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 24 Juli 2016


KRAKSAAN – Sebanyak 61.098 siswa SD di Kabupaten Probolinggo akan memperoleh bantuan melalui Program Indonesia Pintar (PIP). Saat ini Dinas Pendidikan (Dispendik) sedang mengusulkan, nama-nama siswa calon penerima PIP kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dispendik (Dispendik) Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo. Menurutnya, siswa penerima akan mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP). “Yang jelas Kabupaten Probolinggo menerima alokasi 61.098 siswa. Untuk nama-nama calon penerima sedang kami usulkan,” katanya.

Menurut Tutug, jika sudah ada by name by address penerima PIP, para akan diterbitkan KIP. Dimana KIP ini dikirim dalam amplop beserta petunjuk penggunaannya ke alamat Rumah Tangga Sasaran (RTS).

“Peserta didik penerima KIP yang terdaftar agar segera melapor kepada kepala sekolah agar data KIP yang bersangkutan dimasukkan dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Sedangkan yang belum terdaftar agar difasilitasi untuk mendapatkan layanan pendidikan yang terdekat dari tempat tinggalnya,” jelasnya.

Tutug menambahkan, penerima KIP akan menerima dana PIP setelah data dimasukkan ke dalam Dapodik dan telah dikeluarkan SK penerima PIP oleh Kemendikbud RI. “Program Indonesia Pintar melalui Kartu Indonesia Pintar ini bertujuan menghilangkan hambatan anak usia sekolah secara ekonomi untuk berpartisipasi di sekolah hingga mereka memperoleh akses pelayanan pendidikan yang lebih baik di tingkat dasar dan menengah,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger