Headlines News :
Home » , » Truk Muat 15 Ton Besi Tua Hantam Pembatas Jalan

Truk Muat 15 Ton Besi Tua Hantam Pembatas Jalan

Reporter : Dimaz Bromo FM
Senin, 13/06/2016


KRAKSAAN - Sebuah truk tronton bermuatan besi rosokan terguling dan menutup jalan Panglima Sudirman Kota Kraksaan, Senin (13/6/2016) sekitar pukul 03.20 dini hari. Diduga, sopir truk mengantuk saat mengemudikan sehingga tidak kuasa menahan stir dan menabrak pembatas jalan.

Berdasarkan informasi yang didapat di lokasi, kecelakaan tunggal itu terjadi sebelum bakda Subuh. Truk tronton dengan nopol DR 8898 AC sekitar pukul jam 03.20, melaju dari arah timur ke barat bermuatan besi tua sekitar 15 ton.

Menurut saksi mata, truk itu sebenarnya berjalan dengan kecepatan rendah karena sarat dengan muatan. Namun, sesampai tempat kejadian perkara, tiba-tiba truk yang disopiri Rusli (38), warga Desa Lombok Kecamatan Kediri Kabupaten Mataram hilang kendali.

“Truk itu kemudian menabrak pembatas jalan, tiang lampu hias dan baru berhenti sekitar 15 meter setelah terguling,” ujar Ahmad, salah satu pengendara motor yang berada di belakang truk itu.

Akibatnya, jalan Panglima Sudirman melintas di Kelurahan Sidomukti pada jalur selatan tertutup bodi truk yang melintang. Tak hanya itu, muatannya tumpah di ruas badan jalan, sehingga akses jalan untuk kendaraan tertutup.

Sementara sopir dan kenek truk Subli (50), warga Desa Babakan Kecamatan Cakra Kabupaten Lombok Barat mengalami luka-luka. Selain itu, tas kecil milik Rusli berisi SIM, STNK dan HP hilang diembat orang tak bertanggung-jawab.

“Diduga sopir mengantuk saat mengemudikan kendaraan. Berdasarkan keterangan sementara, sopir terakhir kali istirahat di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Rencananya truk bermuatan besi tua ini akan ke Surabaya,” ujar Kapolsek Kraksaan Kompol Faruk Mustafa Kamil.
Saat ini, truk yang melintang tengah dievakuasi oleh anggota Satlantas Polres Probolinggo. Polisi melakukan contra flow pada lajur utara agar tidak terjadi kemacetan di jalur Pantura tersebut. Sementara, sopir dan keneknya dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger