Headlines News :
Home » » Tiga Bangkai Paus Dikubur Manual

Tiga Bangkai Paus Dikubur Manual

Penulis : Dimaz Bromo FM
Senin, 20/06/2016


GENDING - Tiga bangkai paus pilot sirip pendek di pantai Desa Pesisir Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo akhirnya dikubur, Senin (20/6/2016) pagi. Liang kubur untuk tiga bangkai itu digali secara manual oleh warga setempat.

Lubang galian dibuat di samping kuburan masal 12 bangkai yang ditemukan sebelumnya. Selanjutnya, ketiga bangkai ditarik dengan tambang menggunakan mobil pikap milik kepala desa (Kades) Pesisir menuju lubang yang sudah disiapkan.

"Ditarik pakai mobil. Warga yang mau megang tidak kuat dengan baunya. Jangankan pausnya, tambangnya saja sudah bau sekali," kata Kades Pesisir Sanemo, Senin (20/6/2016) pagi. Setelah tiga bangkai paus masuk, lubang ditutup dengan tanah.

Proses penguburan disaksikan sejumlah warga. Tiga Staf Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Probolinggo, juga berada di lokasi penguburan. Hingga kini, sudah ada 14 paus yang dikubur di Desa Pesisir, ditambah seekor paus di Desa/Kecamatan Dringu.

Sanemo menambahkan, penguburan dilakukan secara manual karena eskavator milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Probolinggo yang digunakan sebelumnya, berada di luar kota. Sementara di sisi lain, bau busuk dari bangkai paus sudah menyebar ke mana-mana. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger