Headlines News :
Home » , » Tes DNA Mr X Belum Juga Keluar

Tes DNA Mr X Belum Juga Keluar

Penulis : Dimaz Bromo FM
Selasa, 7/06/2016 

KRAKSAAN - Hasil tes DNA yang dilakukan pada mayat Mr X, 2 Juni 2016 lalu masih belum diterima Polres Probolinggo. Pihak keluarga terduga kerabat korban, tetap yakin bahwa jasad tanpa identitas tersebut adalah Ismail, warga Kabupaten Situbondo.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, hingga kini Polres belum menerima hasil tes DNA dari DVI Polda Jatim. Dikatakan Kapolres, tes DNA bisa membantu mengungkap identitas korban, meski saat penggalian ada keluarga asal Situbondo yang mengaku sebagai keluarga korban.

“Keluarga asal Kabupaten Situbondo tersebut masih sebatas menduga. Perlu diketahui, DNA mayat itu dicocokkan dengan darah Syahaidar, bocah laki-laki 9 tahun yang mengaku anak korban,” ujarnya, Selasa (7/6/2016).

Terpisah, pengacara keluarga tersebut Supriyono mengatakan, pihaknya tetap meyakini korban adalah kliennya yakni, Ismail Hidayah. Selain dari ciri-ciri baju dan sarung yang dikenakan saat mayat ditemukan, keyakinan itu juga didasarkan sidik jari korban.

Masih menurut Supriyono, pihaknya telah menerima penjelasan dari Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Mobri Cardo Panjaitan. Bahwa sidik jari mayat saat ditemukan di Kecamatan Tegalsiwalan sesuai dengan sidik jari ijazah Ismail Hidayah.

Penjelasan Kasat Reskrim itu semakin menguatkan keyakinan keluarga Ismail Hidayah. Soal penyebab kematiannya, Supriyono menduga kuat korban dibunuh sekelompok orang. Saat ditanya sekelompok orang dimaksud, Supriyono menyampaikan, kelompok tersebut adalah orang-orang mantan kelompok yang pernah diikuti Ismail Hidayah di Kabupaten Probolinggo.

“Kuat dugaan, Ismail dibunuh karena diduga menggunakan dana kelompok tersebut. Sebelum Ismail menyatakan keluar dari komunitasnya. Ismail sendiri meninggalkan komunitas itu tiga bulan sebelum ditemukan tewas terkubur di Kecamatan Tegalsiwalan,” terangnya.

Namun hingga kini, dugaan Supriyono itu belum dipastikan kebenarannya oleh polisi. Hingga saat ini Polres Probolinggo masih mendalami kasus tersebut. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger