Headlines News :
Home » » Serunya Nunggu Bedug Maghrib di Atas Bukit Selfie

Serunya Nunggu Bedug Maghrib di Atas Bukit Selfie

Penulis : Dimaz Bromo FM
Rabu, 22/06/2016


GENDING - Ada beragam cara dilakukan untuk sekedar menunggu datangnya adzan Maghrib di bulan suci Ramadhan (ngabuburit), seperti kongkow di pusat perbelanjaan, tempat nongkrong atau pasar tiban.

Namun jika anda bosan dengan aktifitas ngabuburit seperti itu, di Kabupaten Probolinggo ada tempat yang asyik dan indah untuk ngabuburit bersama. Yakni, Bukit Selfie di Pantai Bentar, tepatnya di Desa Curahsawo Kecamatan Gending.

Saat Ramadhan seperti ini, setiap menjelang sore hari, puluhan warga Kabupaten Probolinggo berkumpul di tepian bukit untuk menunggu waktu berbuka puasa. Bukit Selfie Bentar merupakan obyek wisata baru yang menjadi primadona muda mudi di Kabupaten Probolinggo saat ini.

Bukit ini menjadi tempat berfoto paling disukai karena berhadapan langsung dengan lepas pantai dan jalur Pantura. Bukit yang dahulunya hanya bukit bebatuan kapur yang biasa menjadi tempat bermain pemuda desa setempat, kini menjadi jujugan para muda-mudi, karena cocok jika dipakai untuk berselfi ria. Itulah mengapa masyarakat pun menamakan bukit ini dengan sebutan bukit selfie.

Letak bukit ini tidak jauh dengan obyek wisata pantai Bentar. Hanya saja, untuk menikmati pemandangan yang indah dari atas bukit ini butuh perjuangan untuk menaikinya. Jalur menuju bukit tersebut memang cukup terjang dan berliku-liku, namun aksesnya cukup mudah dilewati dengan mengendarai sepeda motor. Perjalanan ditempuh selama 30 menit dari obyek wisata pantai Bentar dengan mengendarai sepeda motor.

“Tidak kerasa keselnya (capeknya, red) setelah ngeliat pemandangan yang indah dari atas bukit,” ujar Nurhayati, salah satu pengunjung.

Hal yang sama diungkapkan oleh Amanda Fitriyah. Menurut warga Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo ini, dirinya bersama beberapa kawannya memang sengaja datang jauh-jauh ke Bukit Selfie sembari menunggu datangnya adzan Maghrib. ”Dari pada di rumah gak kuat nahan puasa, lebih baik jalan sekalian nikmatin pemandangan biar gak kerasa nunggu buka puasanya,” tuturnya.

Selain bersantai dan berfoto ria di pinggir bukit, warga Kabupaten Probolinggo juga bisa menantikan Sunset, di mana melihat matahari yang seolah terbenam di belakang bukit dengan memancarkan cahaya kuning dan memantul di air pantai Bentar. Hal ini tentu menjadi panorama yang menawan. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger