Headlines News :
Home » » Selama Ramadhan, Fatayat NU Gading Ngaji Bersama

Selama Ramadhan, Fatayat NU Gading Ngaji Bersama

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 21/06/2016 


GADING - Selama bulan suci Ramadhan 1437 H, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo mengadakan kegiatan membaca Al Qur’an secara bergiliran di 19 Ranting Fatayat NU se-Kecamatan Gading.

Kegiatan yang mengambil tema “Indahnya Puasa dengan Bacaan Al Qur’an” ini diikuti oleh pengurus PAC Fatayat NU Kecamatan Gading dan seluruh pengurus Pimpinan Ranting Fatayat NU. Sasaran dari program ini adalah para ustzah guru ngaji dan para pemudi di 19 desa se-Kecamatan Gading.

Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Gading Zainatus Sholeha mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan Al Qur’an serta membaca Al Qur’an dengan baik dan benar. “Disamping juga meningkatkn kualitas tadarus Al Qur’an,” katanya, Senin (20/6/2016).

Menurut Zainatus Sholeha, banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan membaca Al Qur’an bersama-sama. Selain meningkatkan silaturrahim antara pengurus PAC dengan Ranting Fatayat NU, juga mampu merangsang pemudi di desa untuk berani mengaji tadarus bersama di musholla atau masjid.

“Setidaknya kegiatan membaca Al Qur’an bersama ini mampu mengurangi tradisi menunggu waktu berbuka puasa di pinggir-pinggir jalan bercampur dengan bukan muhrimnya,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, para pengurus Fatayat NU ini belajar mengaji sambil belajar membuat souvenir atau kerajinan tangan. Dimana hasilnya bisa saling ditukar dengan sesama anggota tadarusan dengan niat shodaqoh satu sama lain.

“Mudah-mudahan kegiatan ini mampu memberikan manfaat bagi seluruh pengurus Fatayat NU di semua tingkatan di Kecamatan Gading. Apalagi disini selain mengaji, mereka juga mendapatkan bekal ketrampilan yang bisa dikembangkan di lingkungannya masing-masing,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger