Headlines News :
Home » » Rest Area Tongas Digelontor Rp 1,5 M

Rest Area Tongas Digelontor Rp 1,5 M

Penulis : Wawan Bromo FM
Jum'at, 17 Juni 2016 


TONGAS - Tahun ini, Pemkab Probolinggo kembali mengalokasikan dana untuk pengembangan Rest Area Tongas. Anggaran yang disiapkan tidak sedikit, sekitar Rp 1,5 miliar. Anggaran tersebut nantinya untuk membangun anjungan dua lantai di sekitar kolam muncrat di tempat tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko mengungkapkan, pembangunan anjungan dengan dua lantai ini akan memadukan konsep kuliner dan istirahat yang nyaman bagi para pengguna jalan di jalur Pantura.

Dikatakan, lantai atas untuk kuliner dengan los dan ruang terbuka.  “Tentu kami akan memasang ornamen khas daerah Kabupaten Probolinggo, ada mangganya dan ciri khas lainnya,” ungkapnya.

Sidik menambahkan, pembangunan dan pengembangan terus-menerus di Rest Area Tongas ini memang salah satunya ingin menciptakan tempat yang aman dan nyaman bagi para pengguna jalan. “Baik untuk pengguna jalur Jawa-Bali atau pun masyarakat sekitar,” ucapnya.

Dengan kondisi seperti itu, harapannya  bisa menumbuhkan perekonomian di kawasan barat khususnya Kecamatan Tongas. “Yang barat juga tidak ditinggal, tapi kami juga perhatikan dengan harapan seperti di kawasan lain,” katanya.

Kawasan yang dimaksud yakni kawasan seperti Kota Kraksaan, dimana di Alun-alun Kota Kraksaan secara tidak langsung sudah berjalan dengan baik. “Kami hanya memfasilitasi saja, nanti harapannya bisa seperti di Kota Kraksaan,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger