Headlines News :
Home » , » Ratusan Lansia, Fakir Miskin dan Anak Yatim Piatu Terima Santunan

Ratusan Lansia, Fakir Miskin dan Anak Yatim Piatu Terima Santunan

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 18 Juni 2016


KOTAANYAR – Sedikitnya 300 lansia, 300 fakir miskin dan 300 anak yatim piatu di Desa Triwungan Kecamatan Kotaanyar, Jum’at (17/6/2016) sore menerima santunan berupa bantuan paket sembako. Serta diserahkan pula bantuan 60 karton susu untuk lansia serta 25 tas dan buku untuk anak sekolah yang tidak mampu.

Bantuan yang dilakukan di Balai Desa Triwungan Kecamatan Kotaanyar ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Asisten Tata Praja Happy, Forkopimka Kotaanyar dan sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Kepala Desa Triwungan Jamaludin Joni mengungkapkan bahwa pemberian santunan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian terhadap para lansia, fakir miskin dan anak yatim paitu. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya,” katanya.

Sementara anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin mengatakan bahwa saat ini para kepala desa sedang banyak mengucurkan anggaran, baik melalui Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD).

“Tetapi ADD dan Dana Desa ini akan turun tatkala SPJ sudah selesai. Kalau tidak cair, berarti kepala desanya yang tidak beres. Supaya bisa segera cair, serahkan pengerjaan SPJ ini kepada ahlinya,” katanya.

Menurut Hasan, saat ini sudah banyak program bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat, khususnya kepada para lansia. Bahkan para lansia dibuatkan wadah organisasi karena sudah banyak anak-anak muda yang lupa kepada orang tuanya.

“Organisasi ini dibuat supaya para generasi muda mau menghormati orang yang lebih tua. Tumbuhkan kembali kegiatan lansia di desa-desa, salah satunya posyandu lansia sebagai upaya memberdayakan para lansia,” jelasnya.

Lebih lanjut Hasan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan amal ibadah dengan cara hablum minallah dan hablum minannas.

“Jadikanlah bulan suci Ramadhan ini untuk merestorasi diri dari sebelumnya agar bisa lebih baik lagi. Sebab banyak orang yang sudah tahu tetapi tidak mau mengamalkan apa yang sudah diketahuinya. Semoga Ramadhan ini menjadi wadah introspeksi diri agar ke depan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger