Headlines News :
Home » » PTMSI Regenerasi Atlet Tenis Meja

PTMSI Regenerasi Atlet Tenis Meja

Penulis : Dimaz Bromo FM
Selasa, 14/06/2016


KRAKSAAN - Pengurus Kabupaten (Pengkap) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Probolinggo sedang menjaring bibit atlet baru. Pasalnya, atlet binaan yang menjadi andalan saat ini mulai berumur (tua) dan belum ada generasi penerus yang matang secara teknik.

Seksi Pertandingan Pengkap PTMSI Probolinggo Syamsul Arifin mengatakan, tenis meja butuh atlet muda bertalenta. “Karena itu kami sedang melakukan pembibitan atlet, kita bagi tugas,” ujarnya, Selasa (14/6/2016).

Dikatakan Syamsul, pembibitan atlet dilaksanakan dengan melihat potensi atlet dalam klub. Seperti di Kota Kraksaan terdapat dua klub yang bisa menjadi sumber atlet.

“Yakni, klub STTC di Kelurahan Sidomukti. Kalau di Kelurahan Semampir ada klub Garuda, termasuk saya anggota klub Garuda,” ujarnya. Jadi misalnya atlet dari klub itu ikut even dan mendapat 3 besar, maka ditarik ke PTMSI untuk dibina.

“Diambil berdasarkan ranking, kalau ada even kita ambil ranking itu. Kemudian di PTMSI ada penyeleksian lagi, lalu pembinaan lebih lanjut,” tambahnya.

Syamsul menambahkan, di Kabupaten Probolinggo memang jarang ada even pertandingan tenis meja. Namun pihaknya terus melakukan pembibitan. Caranya dengan mendorong para atlet muda mengikuti event kejuaraan di luar kota. “Soalnya kita penerusnya kurang, atletnya sudah tua-tua. Bahkan atlet yang muda belum bisa mengalahkan yang tua,” terangnya.

Kedepannya dia mengharap ada bantuan fasilitas seperti alat robotik pelempar bola. Dengan begitu, menurut Syamsul bisa cepat dilatih berbagai pola teknik memukul bola. “Sebelumnya pernah diajukan ke Kanpora pengadaan alat itu tapi belum bisa terealisasi,” pungkasnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger