Headlines News :
Home » » Polres Larang Ormas ‘Sweeping’

Polres Larang Ormas ‘Sweeping’

Penulis : Dimaz Bromo FM
Rabu, 8/06/2016

KRAKSAAN - Polres Probolinggo secara tegas melarang aksi sweeping selama bulan suci Ramadhan bagi organisasi masyarakat (ormas) dan organisasi keagamaan terhadap tempat hiburan malam. Untuk mencegah hal itu terjadi Kabupaten Probolinggo, Polres Probolinggo akan melakukan tindakan jika hal itu terjadi.

Kapolres AKBP Arman Asmara Syarifudin menegaskan, pihaknya tidak akan memberi ruang terhadap organisasi apapun untuk melakukan sweeping, sebab hal itu jadi tugas kepolisian. “Kami melarang aksi sweeping itu. Kalau ada ya kita amankan,” katanya saat berada di Jaournalist Center Lantai Dasar Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan, Rabu (8/6/2016).

Kapolres menjelaskan, untuk tindakan penertiban tempat-tempat yang dianggap mengganggu kamtimbmas menjadi kewenangan kepolisian. Sedangkan untuk menegakkan Perda di masing-masing daerah menjadi wewenang Satpol PP

“Jadi tidak ada ruang bagi organisasi masyarakat dan organisasi keagamaan untuk melakukan penertiban dalam bentuk apapun. Karena sudah jelas tupoksinya,” paparnya.

Arman berharap, supaya Ormas dan organisasi lain bisa berkontribusi menciptakan keamanan dan ketertiban dengan memberikan informasi ke aparat dan bukan ikut menertibkan. “Jika nantinya ada organisasi yang melakukan sweeping, kita amankan dan tindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku,” pungkasnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger