Headlines News :
Home » » PKL Semarak Keluhkan Pasar Takjil

PKL Semarak Keluhkan Pasar Takjil

Penulis : Dimaz Bromo FM
Selasa, 21/06/2016


KRAKSAAN - Sudah dua pekan ini pasar takjil di sisi timur Alun-alun Kota Kraksaan menjual jajanan berbuka puasa untuk warga Kota Kraksaan dan sekitarnya. Namun di balik itu semua ternyata keberadaan pasar takjil tersebut dikeluhkan PKL Semarak yang berada di sisi kanan dan kiri pasar takjil tersebut.

Hal tersebut karena pada saat malam hari usai pasar takjil tersebut beroperasi, lapak dan meja milik pedagang takjil dibiarkan begitu saja. Onggokan lapak dan meja di badan Jalan Rengganis tersebut mengakibatkan pada saat malam hari kendaraan warga yang biasa melintas dan mampir untuk berbelanja di lapak milik PKL terhalang.

“Kondisi ini sudah sangat mengganggu, karena diakui atau tidak omset kami jauh menurun sejak adanya para pedang takjil yang sedianya beroperasi selama sebulan penuh ini,” ujar Tadho, salah seorang pedagang PKL Semarak.

Ia mengungkapkan, jika penurunan omset pedagang yang tergabung dalam PKL Semarak tersebut akibat kendaraan pengunjung yang biasanya datang ke lapak miliknya tidak bisa masuk dan melintas karena ruas jalan yang ada dipakai untuk berjualan takjil.

“Ini tentu sangat mengganggu jalannya usaha kami, manakala kami juga harus terus berdagang untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga kami, apalagi menjelang lebaran nanti,” ungkapnya.

Tadho menambahkan, seharusnya ada penataan dan juga pertimbangan soal keberadaan kami yang juga membuka usaha untuk mendapatkan pembeli. Bukannya tumpang-tindih begini dan mematikan usaha PKL Semarak.

“Seharusnya sebelumnya dipikirkan secara masak atas dasar apa dan seperti apa penataannya, bukannya hanya asal buka dan mengeruk keuntungan tanpa mempertimbangkan nasib kami yang sudah lama berjualan disini sebelumnya,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Paguyuban PKL Semarak sekaligus koordinator pasar takjil, Heri (50) mengakui, adanya keluhan anggotanya. Mereka wadul karena omset dagangannya turun semenjak adanya pasar takjil yang ada tepat dan menutup jalan yang ada di depan lapak mereka itu.

“Saya tahu dan akan saya komunikasikan keluhan para pedagang tersebut pada pak Camat agar dicarikan solusinya,” pungkasnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger