Headlines News :
Home » » Persikapro U-17 Songsong Piala Suratin 2016

Persikapro U-17 Songsong Piala Suratin 2016

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin. 27/06/2016


KRAKSAAN – Menghadapi kompetisi sepakbola Piala Suratin tingkat regional Jawa Timur tahun 2016, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Probolinggo telah mempersiapkan diri membentuk skuad Persikapro U-17. Di mana kompetisi ini rencananya akan digulirkan mulai Juli mendatang.

Ketua Umum Askab PSSI Probolinggo Santiyono mengatakan, kepastian keikutsertaan Persikapro U-17 di Piala Suratin ini dilakukan sesuai dengan Surat Edaran dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur tanggal 2 Juni 2016 yang ditujukan kepada Askab/Askot PSSI se-Jawa Timur terkait akan diadakannya kompetisi Piala Suratin dan Liga Nusantara 2016.

“Sebenarnya skuad Persikapro untuk turun dalam Piala Suratin dan Liga Nusantara ini sudah disiapkan. Namun karena sedang puasa, maka latihannya istirahat dan akan dilanjutkan kembali setelah lebaran,” katanya.

Terkait Piala Suratin dan Liga Nusantara ini, Santiyono memasang target bisa lolos ke tingkat nasional untuk mewakili Provinsi Jawa Timur. “Sebenarnya kompetisi sifatnya pembinaan dari bawah dengan harapan menemukan pemain-pemain potensial,” terangnya.

Dari hasil kompetisi tersebut jelas Santiyono, akan muncul pemain-pemain terbaik yang akan dikumpulkan lagi untuk mengikuti seleksi dan masuk ke tim yang lebih tinggi. “Melalui kompetisi ini kami berharap bisa menemukan pemain-pemain muda. Tetapi yang jelas, kami masih tetap mengandalkan pemain asli putra daerah Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Selain Piala Suratin, Askab PSSI Probolinggo juga sedang membentuk skuad Persikapro untuk ikut ambil bagian dalam Liga Nusantara regional Jawa Timur. “Untuk persiapan Liga Nusantara 2016 kita sudah siap 100%. Karena walaupun kompetisi di Indonesia berhenti, Askab PSSI Probolinggo tetap melakukan pembinaan pemain sejak usia dini,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger