Headlines News :
Home » » Peringati Hari Lingkungan Hidup, Kumpulkan Sampah Gili Ketapang

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Kumpulkan Sampah Gili Ketapang

Penulis : Dimaz Bromo FM
Minggu, 5/06/2016

SUMBERASIH - Prihatin dengan kondisi pantai Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih yang penuh sampah, puluhan anggota klub motor yang peduli lingkungan hidup menggelar aksi bersih-bersih. Hasilnya, puluhan kantong penuh sampah domestik berhasil dikumpulkan.

Pesona pasir putih pantai Ekor di pulau Gili Ketapang sangat dikeluhkan oleh pengunjung. Pasalnya, pantai yang elok dipandang mata itu kotor penuh sampah, baik sampah organik maupun anorganik.

“Sayang pantainya kotor. Padahal keindahannya tak kalah dengan Pantai Kute Bali. Airnya sangat jernih dan pasir putihnya sangat eksotis,” kata salah satu pengunjung Fitri Wahyuni, Minggu (5/6/2016).

Tak ingin keindahan pantai tertutupi sampah domestik, anggota beberapa klub motor melakukan aksi bersih-bersih pantai. Aksi itu sebagai bentuk keprihatinan mereka atas kumuhnya pantai.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi itu, padahal pantai sangat potensial jika dikembangkan sebagai destinasi wisata di Kabupaten Probolinggo. Selain itu juga untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh setiap 5 Juni,” ujar Koordinator Aksi Gilang Ramadhan.

Hasilnya, dalam aksi selama tiga jam itu puluhan karung berisi sampah berhasil dikumpulkan. Untuk sampah organik, semuanya dipendam di sekitar pantai. Sedang sampah anorganik yang tak dapat didaur ulang, dibawa ke Probolinggo untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah (TPS). (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger