Headlines News :
Home » » Pendidikan Untuk Semua

Pendidikan Untuk Semua

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 22/06/2016


KRAKSAAN – Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2016/2017 di  Kabupaten Probolinggo tidak berbeda dengan mekanisme penerimaan tahun lalu. PPDB tetap menggunakan sistem manual. Dimana siswa datang untuk mendaftar ke sekolah yang dituju.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo mengatakan bahwa dalam PPDB ini, pihaknya tidak membatasi daya tampung siswa. Mereka semua akan ditampung asal memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan dan sesuai pagu rombongan belajar (rombel) yang sudah ditetapkan.

“Bahkan siswa dari luar pun kami beri kebebasan untuk mendaftarkan diri di Kabupaten Probolinggo. Sebab pendidikan itu merupakan hak dari seluruh warga negara Indonesia. Pendidikan untuk semua,” katanya.

Lebih lanjut Tutug menyampaikan ada beberapa hal yang harus diperhatikan siswa saat mendaftar ke sekolah yang diinginkan. Diantaranya tentang batasan usia serta mekanisme pendaftaran. “Untuk usia, SD minimal berusia 7-12 tahun. Sedangkan untuk SMP maksimal berusia 18 tahun dan SMA/SMK maksimal berusia 21 tahun saat mendaftar,” terangnya.

Sebagai salah satu sumber belajar dan suksesnya program mendidik, menanam dan melestarikan jelas Tutug, sekolah diminta untuk menghimbau setiap peserta didik baru menyumbangkan 1 (satu) bibit pohon tanaman keras atau tanaman berbuah.

“Bibit pohon ini selanjutnya ditanam di lingkungan sekolah masing-masing atau disumbangkan sebagai bagian bakti pelajar kepada masyarakat,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger